Jelang Laga Krusial Perebutan Satu Tiket Tersisa Liga 1, Malut Berpeluang Besar Taklukan Persiraja

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Laga sengit bakal tersaji dalam perebutan satu tiket tersisa menuju Liga 1 antara Malut United kontra Persiraja Banda Aceh.

Malut United diprediksi berpeluang besar untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan leg kedua play-off perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Peluang ini semakin membesar setelah Malut United berhasil menahan imbang Persiraja Banda Aceh pada leg pertama, yang berlangsung di Stadion Langsa pada Selasa (5/3/2024) dengan skor 0-0.

Duel leg kedua play-off ini akan dilangsungkan di kandang Malut United, yakni Stadion Madya, Senayan, pada Sabtu (9/3/2024) pukul 15:00 WIB.

Salah satu motivasi paling besar yang akan menggelora di hati para pemain Malut United pada leg kedua adalah ambisi untuk menciptakan sejarah baru, dengan peluang besar untuk tampil di kasta tertinggi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sebagai klub yang baru-baru ini muncul dalam kancah sepak bola Indonesia, Malut United berawal dari klub bernama Putra Delta Sidoarjo pada 2021.

Perubahan signifikan terjadi ketika klub ini diakuisisi oleh pemilik baru, dan pada pertengahan Januari 2023, namanya diubah menjadi Maluku Utara United.

Jika mampu meraih kemenangan atas Laskar Rencong pada leg kedua, hal tersebut akan menjadi pencapaian yang luar biasa, menandakan bahwa klub ini hanya butuh waktu tiga tahun untuk merebut tiket promosi ke kasta tertinggi pada musim depan.

Meski menjalani pertandingan kandang di Jakarta, Malut United tetap mampu meraih hasil positif di musim ini. Stadion Madya menjadi saksi keberhasilan Laskar Kie Raha sepanjang Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Pada musim reguler, Malut United menunjukkan performa impresif dengan empat kemenangan dari enam pertandingan kandang, satu pertandingan berakhir seri, dan satu lainnya berujung kekalahan.

Di fase play-off, Bagus Nirwanto dan timnya berhasil mencatat rekor tak terkalahkan dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Prestasi ini menjadi modal berharga untuk menghadapi leg kedua.

Untuk diketahui, Liga 2 musim ini menyediakan tiga tiket untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Di mana dua tiket sebelumnya telah dikunci oleh Semen Padang dan PSBS Biak.

Keduanya akan melakoni leg 2 babak final yang akan berlangsung Sabtu (9/3/2024) malam sekitar pukul 19.00 WIB untuk menentukan juara Liga 2 sekaligus memastikan langkahnya ke kasta tertinggi tanah air musim mendatang. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga