Miris 5 Laga PSMS Tanpa Kemenangan, Lolos Liga 1 Hanya Sebatas Mimpi

Caretaker PSMS Medan, Legimin Rahardjo meminta maaf kepada pendukung setia PSMS usai gagal membawa timnya lolos ke babak semifinal Liga 2 musim 2023/2024. (Foto : Istimewa)

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- Asa PSMS Medan menembus babak semifinal demi misi Liga 1 musim 2024/2025 mendatang kandas di laga kelimanya kala menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Tim asuhan caretaker Legimin Rahardjo ini takluk 0-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024) sore tadi. Ironisnya, kekalahan tragis itu hadir melalui titik putih.

Dua gol yang bersarang di gawang Abdul Rochim didapat setelah pengadil lapangan, Agus Walyono memberikan hadiah penalti kepada Persiraja dan dieksekusi oleh David Laly pada menit 73' dan Ferdinan Sinaga pada menit 88'.

Keputusan yang bernuansa kontroversi itu pun memaksa PSMS Medan harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari persaingan menembus babak semifinal.

Miris, lima laga yang telah dilakoni, Joko Susilo dkk hanya mampu meraih dua poin melalui dua hasil imbang saat menjamu Persiraja dan Semen Padang.

Sedangkan tiga laga tandang lainnya, skuat PSMS kalah dari PSIM, Semen Padang dan teranyar Persiraja.

Ayam Kinantan kehilangan tajinya. Misi Liga 1 hanya sebatas mimpi. Legimin Rahardjo yang melanjutkan kepelatihan sepeninggal Miftahuddin Mukson tak mampu berbuat banyak.

Dirinya pun meminta maaf kepada publik setia PSMS atas kegagalannya. Permintaan maaf itu disampaikannya dalam sesi temu pers usai laga.

"Minta maaf kepada semua pendukung PSMS. Tapi pemain menujukkan permainan yang begitu semangat dan tetap fight tapi hasil mengecewakan dengan kesalahan adanya penalti," ucap Legimin.

Legimin tak menampik absennya sejumlah pilar penting PSMS akibat akumulasi kartu yang didapat pada laga sebelumnya kala menghadapi Semen Padang berpengaruh banyak terhadap performa timnya.

Sementara itu, kekecewaan hadir dari pemain PSMS, Guntur Triaji

"Saya mewakili pemain kita kecewa dengan hasil ini yang menutup peluang kita ke babak selanjutnya. Namun, saya bangga dengan kerja keras pemain berjuang sampai akhir. Walaupun dipastikan tidak lolos, kita tetap akan berjuang pada laga akhir nanti sebagai hadiah buat suporter," tuturnya.

PSMS Medan sendiri masih menyisakan satu laga menghadapi PSIM yang akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga