Semen Padang 2-0 PSMS Medan 

Ditanduk Kerbau Merah, Ayam Kinantan Makin Terseok, Legimin Berharap Asa 3 Laga Tersisa

Kapten PSMS Medan, Rahmad Hidayat, mendapatkan pengawalan ketat pemain Semen Padang FC. PSMS Medan takluk 0-2 dalam lawatannya ke Padang. (Foto : Instagram PSMS)

MEDANSPORT.ID- PADANG-  PSMS Medan kembali menelan kekalahan pada lanjutan babak 12 besar Grup X Liga 2 musim 2023/2024.

Setelah menelan kekalahan 1-2 dalam lawatannya di PSIM Yogyakarta, pada Jumat (12/1/2024) lalu, kini Rahmad Hidayat dkk kembali takluk dari Semen Padang FC, pada laga yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (17/1/2023) malam tadi.

Dua gol Semen Padang tercipta di babak kedua melalui sundulan kepala pemain depan Ahmad Ihwan pada menit 48 setelah berhasil mengelabui penjaga gawang Abdul Rochim.

Gol kedua Semen Padang tercipta melalui kaki Vivi Asrizal pada menit 72 yang berdiri bebas di kotak 16 dan menjebloskan bola lewat sepakan kerasnya ke sudut gawang PSMS.

Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang menutup jalannya laga setelah wasit Steven Yubel Poli meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tim berjuluk Kabau Sirah yang bermakna Kerbau Merah itu berhasil menanduk Ayam Kinantan julukan PSMS Medan dan membuat tim asuhan Legimin Rahardjo ini makin terseok di dasar klasemen grup dengan perolehan satu poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Legimin yang menjadi caretaker menggantikan Miftahuddin Mukson yang dipecat usai hasil minor dua laga sebelumnya itu mengaku jika anak asuhnya telah bermain maksimal.

Hanya saja timnya tak mampu memanfatkan sejumlah peluang yang tercipta. Sebaliknya, Semen Padang mampu memanfaatkan peluang dan berhasil menciptakan dua gol pada laga malam itu.

"Semua sudah maksimal tapi sayang kita belum berhasil memanfaatkan peluang ada beberapa kekurangan yang akan kita perbaiki ke depannya," ujar Legimin dalam sesi temu pers usai laga.

Legimin pun belum patah arang dan optimis masih bisa membawa PSMS lolos ke babak semifinal demi mimpi lolos ke kasta tertinggi di tanah air musim depan.

"Kita punya sisa tiga laga dan akan kita maksimalkan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal," ucapnya.

Sementara itu, penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rochim mengaku jika seluruh pemain telah berjuang sekuat tenaga pada laga tersebut.

"Kami sudah cukup berjuang tapi belum rezeki kami. Insya Allah ke depan kami akan berjuang lebih keras lagi. Pasti ada evaluasi setelah laga hari ini. Tapi laga ke depan kami akan lebih siap lagi," ucapnya mengakhiri. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga