Sriwijaya FC 2 v 2 PSMS Medan

Bawa PSMS Lolos 12 Besar, Miftah Jawab Keraguan Publik

Pelatih PSMS Medan, Miftahuddin Mukson memberikan keterangan pers usai menahan imbang Sriwijaya Fc sekaligus membawa timnya lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024. (Foto : Istimewa)

MEDANSPORT.ID- PALEMBANG- PSMS Medan memastikan langkahnya ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 usai menahan imbang Sriwijaya FC 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023) sore.

Dua gol PSMS Medan lahir dari kaki si penghuni bangku cadangan, Yoseph Ostanika Malau pada menit 22 dan 51. Sedangkan dua gol Sriwijaya diciptakan Fransiskus Alesandro menit ke 1 dan Rivaldi Bawuo menit 74.

Ketidakhadiran pemain asing Jose Valencia karena cidera membawa berkah bagi pemain yang akrab dipanggil Niko itu.

Niko pun membuktikan kepada publik setia sepakbola Medan khususnya Sumatera Utara dengan menyumbangkan dua gol sekaligus menjadi pahlawan membawa PSMS Medan lolos ke babak 12 besar lewat pertarungan ketat dan menegangkan.

Pemain PSMS Medan merayakan golnya ke kandang Sriwijaya pada laga terakhir grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 12 besar. (Foto : Istimewa)

Keberhasilan itu juga sekaligus momentum pelatih kepala PSMS Medan, Miftahuddin Mukson menjawab keraguan publik.

Setelah sebelumnya mendapatkan tekanan berat dari fans setia PSMS terkait hasil minor dua laga usai ditaklukan Semen Padang dan ditahan imbang PSPS Riau di depan publiknya sendiri, Miftah membuktikannya dengan menahan imbang Sriwijaya di depan ribuan pendukungnya.

Miftah tak sungkan memuji kerja keras anak asuhnya yang terus berjuang hingga sang pengadil lapangan, Muhammad Tri Santoso meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Terima kasih ke pemain yang telah kerja keras. Hari ini luar biasa dengan berbagai macam halangan yang didapatkan, kami akhirnya bisa lolos 12 besar. Terima kasih juga kepada manajemen yang sudah mendukung dan suporter yang begitu antusias memberikan dukungan. Keberhasilan ini kami drdikasikan buat mereka dan mudah-mudahan di babak selanjutnya kami bisa berikan progres yang lebih baik," ungkapnya, pada sesi temu pers usai laga.

Hal senada disampaikan pemain PSMS Medan, Hamdi Sula.

"Apresiasi kepada teman-teman yang sudah bekerja keras dan juga kepada suporter dan semua dukungan masyarakat Medan. Alhamdulillah kita bisa lolos dan kita tetap fokus pada pertandingan selanjutnya," ungkap Hamdi.

Menjawab pertanyaan awak media terkait jalannya laga, Miftah mengaku pertandingan menghadapi Sriwijaya pertandingan ketat yang memakan energi.

"Memang kita semua lihat banyak energi dan fikiran yang dikeluarkan dalam laga krusial hari ini. Tensi cukup tinggi, tapi yang pasti kita ada di sini untuk membuat penonton senang dengan pertandingan hari ini," ucapnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga