Lagi, PSMS Bakal Datangkan Pemain Baru

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kendati memasuki laga pekan ke-3 putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan tampaknya belum berhenti berburu pemain. Setelah mendatangkan 7 pemain termasuk dua legiun asing, tim berjuluk Ayam Kinantan kembali berburu tanda tangan pemain baru.

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) selaku pengelola PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang, mengatakan, pihaknya sedang bernegosiasi dengan pemain yang diharap bisa direkrut tersebut.

"Ada beberapa nama yang sampai saat ini masih dalam tahap negosiasi, kita upayakan secepatnya. Ada lima pemain dalam satu slot itu dan semuanya pemain Liga 1 dan punya brand," ujar Andry Mahyar, kemarin.

Seperti diketahui, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson sebelumnya menyebutkan akan mendatangkan setidaknya satu pemain lagi untuk melengkapi skuat PSMS Medan saat ini meski tidak menyebutkan posisinya. Namun, dipastikan pemain yang akan direkrut merupakan gelandang bertahan.

"Masih ada slot satu pemain lagi, kita upayakan supaya tim ini bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Saat ini, kata Andry Mahyar, PSMS perlu sosok gelandang bertahan. Walaupun ada beberapa pemain yang bisa main di posisi gelandang bertahan, hal itu akan membuat PSMS Medan kekurangan pemain di posisi lain.

"Pemain yang dibutuhkan ini, misalnya, skema Coach Miftah mau pakai formasi berapa kan kita gak tahu ya. Tapi jika misalnya pakai (formasi) 4-2-3-1, makanya harus pakai galandang bertahan. Sementara hari ini gelandang bertahan kita tinggal Munadi, kendati bisa di-alternatifkan karena ada beberapa (pemain) utility macam Aziz (bek tengah Aziz Hutagalung) yang bisa maju (jadi gelandang bertahan), tapi kan harus memainkan Joko (Susilo) atau gimana," ucapnya.

"Tapi itu akan mengurangi satu slot pemain bawah, kalau Aziz disorong ke tengah. Makanya alternatifnya lagi dipikirkan, dan saat masih dalam negosiasi," ungkapnya lagi.

Namun, Andry Mahyar tak menyebut tanggal pasti pemain baru tersebut akan bergabung. Dia hanya memastikan, paling lambat pemain itu sudah bisa diturunkan saat laga tandang PSMS Medan menghadapi PSDS Deli Serdang, Senin (27/11/2023) mendatang.

Dan dia masih berharap pemain baru sudah bergabung jelang lawatan PSMS Medan ke Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

"Jadi satu atau dua pemain. Mudah-mudahan negosiasinya lancar. Kita upayakan sebelum berangkat ke Aceh. Kita belum bisa janji, tapi Insya Allah pas main lawan Aceh (Persiraja Banda Aceh) itu sudah ada. Tapi kalaupun tidak memungkinkan, waktu lawan PSDS lah," pungkasnya. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga