Lagi, PSMS Medan Putus Kontrak 2 Pemain

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Setelah mengakhiri kontrak 5 pemain lokal dan 2 pemain asing, kini managemen PSMS Medan 'melepas' dua pemainnya lagi. Dengan begitu ada 9 pemain yang sudah tak lagi bersama tim berjuluk Ayam Kinantan jelang putaran II Liga 2 musim 2023/2024.

Dua pemain yang dicoret tersebut yakni Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya. Sebelumnya, 5 pemain telah lebih dulu tak mendapat perpanjangan kontrak, yakni Defri Riski, Andri Muladi, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago, dan Dwi Andika Cakra Yudha.

Selain itu, dua punggawa asing, Kim Jin-Sung dan Matheus Souza sebelumnya juga sudah dicoret. Syahrul Mustofa sebelumnya telah menyampaikan ucapkan terima kasih kepada PSMS yang menjadi klub yang dia perkuat hingga putaran I Liga 2 musim 2023/2024.

"Terima kasih @official_psmsmedan," tulisnya di akun Instagramnya @syahrul_mustofa19. Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, pemain keluar masuk dalam sebuah tim sepakbola merupakan hal yang biasa.

"Seperti yang saya sampaikan, keluar-masuk pemain, keluar-masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan," ujarnya, kemarin. Menurut coach Miftah, selain pencoretan pemain dalam satu klub dilakukan lantaran evaluasi, ada beberapa pemain selama ini yang berada di satu posisi.

"Kalau bicara kuantitas, pemain kalau terlalu banyak di satu posisi juga jadi problem. Terus sedikit pemain tidak akan jelek kalau pemain itu utility, bisa di beberapa posisi. Kalau saya melihat kualitas bukan kuantitas. Kenapa kualitas, kalau satu pemain bisa di beberapa posisi kenapa harus menumpuk pemain di posisi yang sama, kan kasihan pemain itu," bebernya.

Setelah 9 pemain tak lagi bersama PSMS Medan, pelatih bergerak cepat mendatangkan 4 pemain lokal dan dua pemain asing baru. Tidak itu saja, saat ini, Miftah juga tengah menanti seorang pemain lokal lagi untuk melengkapi skuad PSMS Medan di putaran kedua.

"Kita menatap kompetisi ke depan, bicara ideal betapa lagi (pemain yang dibutuhkan) pasti nanti akan berbeda. Saat ini yang sudah masuk di kantong manajemen dan yang dibutuhkan pelatih saya kira itu sudah mencukupi semua komposisi. Memang masih nunggu satu lagi saya, mudah-mudahan itu akan bisa terealisasi," ucapnya.

Sementara itu terkait status Dwiki Arya yang tidak lagi bersama PSMS Medan, Chief Operating Officer (COO) PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan, Dwiki sudah dikembalikan ke klub tempat dia dipinjamkan, Persela Lamongan. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga