Mundur dari Kursi Pelatih PSMS Medan

Ridwan Saragih Korban Pertama Liga 2

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kabar mengejutkan datang dari PSMS Medan. Pasca meraih kemenangan 3-1 dari PSDS Deli Serdang dan menjelang laga menghadapi Semen Padang, Ridwan Saragih memutuskan mundur dari kursi pelatih kepala PSMS Medan.

Ridwan Saragih yang dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023) membenarkan dirinya memutuskan mundur dari kursi pelatih PSMS Medan pada Rabu (4/10/2023) malam. Keputusannya mundur dia sampaikan kepada pengelola PSMS Medan, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri.

"Ya, benar saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada pak Dirut, Arifuddin tadi malam," katanya.

Ridwan Saragih menyatakan, pengunduran dirinya dilakukan setelah manajemen memintanya untuk bekerjasama dengan Miftahudin Mukson, pria yang sebelumnya mengarsiteki Persekat Tegal, namun telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala klub Liga 2 asal Tegal, Jawa Tengah itu baru-baru ini.

"Manajemen meminta saya untuk bekerjasama dengan coach Miftahudin Mukson melatih PSMS Medan. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tidak mungkin dalam satu kapal ada dua nakhoda," ujarnya memberikan perumpamaan.

Di tengah atmosfer tim PSMS yang tengah diselimuti tren positif, mundurnya Ridwan dia nilai sebagai langkah yang paling tepat. Dia berharap, langkah PSMS Medan untuk bisa menembus Liga 1 musim mendatang bisa tercapai.

"Alhamdulillah saya meninggalkan tim (PSMS) dalam kondisi yang baik dengan semangat yang sedang tinggi. Saya turut mendoakan semoga PSMS Medan bisa promosi ke Liga 2 musim mendatang," ucapnya.

Sekadar informasi, diangkat sebagai pelatih PSMS Medan sejak Juni 2023, selama 4 bulan Ridwan Saragih melatih PSMS Medan hingga laga ketiga Liga 2 musim 2023/2024 tanpa pernah kalah sejak persiapan, kompetisi pramusim, hingga Liga 2. Satu kemenangan diraih di Liga 2 serta imbang di dua laga awal Liga 2.

Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, membenarkan kabar Ridwan Saragih mundur. Andry menyatakan, pengunduran diri Ridwan Saragih disampaikannya kepada Arifuddin Maulana Basri, Dirut PT Kinantan Medan Indonesia.

"Ya benar, coach Ridwan Saragih sudah menyampaikan keputusannya mundur sebagai pelatih kepala PSMS kepada pak Dirut. Ya, bagi kami manajemen, coach Ridwan Saragih meninggalkan warisan yang baik bagi PSMS Medan. Semoga di masa mendatang PSMS bisa bekerja sama dengan beliau," ujar Andry Mahyar. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga