Doni: Kempo Adalah Olahraga Yang Komplit

Dua Atlet Asal Sumut Ini Harumkan Nama Indonesia di Ajang Internasional

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dua tahun berturut mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo Ajang Internasional. Turkey dan Tunisia merupakan nilai tak terhingga bagi seorang Doni Samuel Harefa. Malah, anak pasangan Baharuddin Harefa dan Sinarmawati Zendrato ini berharap ambil bagian di tahun berikutnya dengan event yang sama. Akankah niat itu tercapai?

Kepada MEDANSPORT.ID, pria ganteng berkulit putih ini mengulas kisah keberhasilanya di cabang olahraga Kempo di usia menginjak 22 tahun. "Ya, kalau ditanya, ya saya ingin dong masuk tim Kempo Indonesia di tahun
mendatang pada Kejuaraan Dunia Kempo lagi, bang. Apalagi saya sudah menorehkan nama di ajang yang sama pada 2021 dan 2022 ini. Semoga doa saya terkabul, bang," ulasnya membuka pertemuan, kemarin.

Mahasiswa Politeknik Negeri Medan Jurusan Teknik Sipil Program Studi Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung Semester 5, ini mengatakan ada dua atlet Kempo yang dikirim dari Sumut. Bangganya lagi keduanya menorehkan hasil yang maksimal. Satu di antaranya adalah Doni Samuel Harefa yang biasa disapa Doni atau Sam.

Di Kejuaraan Dunia Kempo pada 2021 di Turki, Doni menggondol dua emas di kelas Kata Individual 21 Male dan kelas Kata Synchronic 21-38 Male. Sedang pada perhelatan di Tunisia Mei kemarin, dia meraih Juara II Self Defence Male U-21, Juara II Self Defence Mix U-21, Juara III Kata Syncronyc Male U-21 dan Juara III Semi Kempo Male -60 Kg U-21.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga