Selly Pertiwi Si Atlet Multi Talenta

Manfaatkan Momen Jadi Penghasilan Lewat Bingkai Lensa

Selly Pertiwi Si Atlet Multi Talenta
Selly Pertiwi atlet multitalenta yang berhasil memanfaatkan momen menjadi pundi penghasilan. (dok/sellyphotogrhap)

MEDANSPORT.ID-SOSOK-- Kesederhanaan Selly Pertiwi terlihat jelas dari caranya berbusana dan berbicara. Melenggang dengan kamera Canon 6D Mark II di tangannya, Selly melangkah dan menyusuri sisi jalanan Pangeran Diponegoro Medan.

Alasannya pun sederhana, demi menangkap momen berharga dan mengubahnya menjadi pundi penghasilan.

Ya, begitulah perkenalan awal saat bertemu dengan dara bernama lengkap Selly Pertiwi itu. Wanita penuh talenta yang mampu memanfaatkan setiap momen menjadi peluang penghasilan.

"Panggil saja Selly bang," ungkapnya kepada awak Medansport.id saat berbincang beberapa waktu lalu.

Wanita pengena hijab ini mengaku, awalnya memilih jalan hidup sebagai seorang atlet badminton. Sejak duduk di bangku kelas IV SD, Selly mulai aktif mengikuti latihan bersama sang ayah.

Sejumlah prestasi pun berhasil diraih. Bahkan, Selly berkesempatan mengenyam pendidikan di Universitas Semarang (USM) dengan status beasiswa melalui jalur prestasi.

Buah hati Suwarno, SE dan Yatimah ini memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Sulung dari empat bersaudara ini pun terbilang aktif. Tak hanya berstatus atlet, dirinya juga bergabung dalam unit kegiatan mahasiswa yakni Warta USM.

Dari giat tulis menulis dan bidik membidik dengan kamera menjadi hobi barunya kala itu. Hingga akhirnya, Selly mendapat tawaran menjadi Fotographer klub Badminton PB Jaya Raya.

"Awalnya foto mereka bermain. Lalu mereka senang dengan hasil jepretannya dan menawarkan bergabung," kenang Selly yang mengaku telah memutuskan gantung raket sejak semester III akibat cedera angkle kaki yang didapatnya saat berlatih.

Selanjutnya 1 2 3 4