*PON XX Papua

Panji Ramadhan Ingin Harumkan Tinju Sumut Di Papua

Panji Ramadhan
Panji Ramadhan

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Panji Ramadhan, atau lebih akrab disapa Panji memiliki keinginan mulia saat dirinya membawa Marwah Sumut pada perhelatan PON Papua 2020 nanti.

Ya, sebagai atlet tinju yang akan turun di kelas 60 Kilogram itu, sulung dari tiga bersaudara ini ingin membawa pulang mendali dan mengharumkan Sumatera Utara di kancah nasional. Hal itu disampaikannya kepada awak Medansport.id belum lama ini.



Demi mimpinya, buah hati Hermawan dan Deni Puspita ini pun mengaku terus berusaha dan tak pernah lelah untuk berlatih.

Apalagi Panji mengaku telah mencintai olahraga tinju sejak dirinya mengenyam bangku Sekolah Dasar (SD) tepatnya 2014 lalu, saat dirinya berada di kelas 6.

"Berawal dukunya suka berantam terus lihat teman latihan tinju saya juga ikut masuk tinju. Sasana Asahan Putra Kisaran menjadi tempat yang tepat untuk mengasah bakat latihan tinju. Kebetulan sasana kita yang ada di sana cuma satu," kenangnya.

Masih menurut Panji, awalnya dirinya dilatih Liston Tampubolon dan didukung pengurus yang sangat peduli dengan dirinya Dr. Donal Panjaitan.

"Terus pertama kali saya dibawa tanding saya cuman bisa ngasih perunggu," ucapnya.

Latihan demi latihan dilaluinya dengan semangat pantang menyerah dan akhirnya berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan.

"Sampai sekarang Alhamdulilah berbuah hasil hingga menjuarai beberapa kejuaraan antara lain Juara 1 Nasional 2018 Jakarta, Kejurnas Senior 2018 di Lampung, Juara 1 Nasional 2018 di Jakarta, Kejurnas Junior Youth 2018 di Bogor, Kejurnas Junior Youth 2019 di Sumatra dan Juara 1 Nasional 2019 di Sumut keduanya pada kelas 60 kilogram," terang Panji Ramadhan.



Untuk kesiapannya sendiri, Panji mengaku telah menyiapkan segala sesuatunya dengan keras dan bersungguh-sungguh.

"Alhamdulillah keluarga juga mendukung dan mendoakan yang terbaik. Harapan pelatih juga agar saya bisa latihan lebih maksimal lagi dan bisa taklukan lawan lawan nanti yang akan saya hadapin. Yang pasti saya ingin menyumbangkan mendali emas untuk Sumatra Utara," tutup Panji Ramadhan. (*)

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga