Kata Tokoh Muda Kabupaten Asahan di Piala Dunia 2022

Dtm Asril Marzuki: Ekuador Menang Walau Cuma Butuh Hasil Imbang

Dtm Asril Marzuki (Tokoh Muda Kabupaten Asahan).

MEDANSPORT.ID - ASAHAN- Dengan mengemas hasil imbang melawan Senegal dipastikan Ekuador bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pasalnya, sejauh ini El Tri (julukan Ekuador-red) telah memperoleh empat poin hasil menang saat berhadapan dengan tuan rumah Qatar dan hasil seri versus Belanda.

Diyakini saat ini Ekuador tengah di atas angin. Kondisi anak asuhan Gustavo Alfaro sedang on fire. Melirik dari situ pula tokoh muda Kabupaten Asahan, Dtm Asril Marzuki memihak Ekuador bisa melumpuhkan Senegal di partai puncak Grup A Piala Dunia 2022.

"Ekuador cuma butuh hasil imbang untuk lolos 16 besar. Pun demikian saya yakin Ekuador tetap berjuang menghadapi laju serangan Senegal yang dikenal sebagai Singa dari Teranga ini," ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Setelah membungkam Qatar 3-1, permainan Ekuador terus meningkat. Michael Estrada dkk lebih jeli membidik peluang dan mengantisipasi serngan lawan.Termasuk di antaranya mereka bisa menaahan imbang Belanda yang salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022 ini.

"Di bawah mistar Hernan Galindez telah teruji. Untuk serangan, ya gak usah ditanya lagi. Mereka saling koordinasi, mulai dari lini bawah hingga memberikan umpan matang kepada sang penyerang," tukasnya.

Mengmas formasi 3-4-2-1, pelatih El Tri Gustavo mengutamakan penguasaan lapangan tengah. Apalagi laga ini boleh dibilang hidup mati bagi Ekuador. Sedangkan Senegal sendiri dikenal dengan pantang menyerah. Singa dari Teranga memang bukanlah lawan mudah bagi Ekuador. Senegal juga berambisi menyegel satu tiket ke babak 16 besar, apabila mereka memaksimalkan kemenangan nanti.

Ekuador tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya. Ekuador mencatatkan 7 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 8 laga terakhirnya. Ekuador tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Senegal cuma menang 2 kali dalam 7 laga terakhirnya. Senegal gagal mencetak gol dalam 2 dari 3 laga terakhirnya di Piala Dunia. "Mereka telah bertemu sekali, dengan hasil masing-masing sekali menang. Jadi untuk kali ini Ekuador mampu meraih kemenangan, paling tidak skor 2-1 dipegang El Tri," tandasnya. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga