Oleh: Indra Efendi Rangkuti

Mengenang 39 Tahun Final Divisi Utama Perserikatan PSSI 1985 PSMS VS Persib Bandung

Bintang PSMS Musimin menangis haru hingga harus dipapah 2 rekannya RS Bangga Gultom dan Hadi Sakiman seusai PSMS memastikan diri menjadi Juara Div.Utama Perserikatan PSSI 1985.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Final digelar pada Sabtu 23 Februari 1985 di Stadion Utama Senayan Jakarta dengan dipimpin wasit Jafar Umar.

Aksi striker PSMS Medan M.Siddik memperdaya bintang Persib Sukowiyono di Final Divisi Utama Perserikatan PSSI 1985 di Stadion Utama Senayan Jakarta. Tampak bintang Persib Adjat Sudrajat menyaksikan dari jauh.

Babak Pertama

Sejak pluit awal ditiup Jafar Umar, tanda dimulainya babak pertama, pertahanan PSMS Medan terus ditekan Persib Bandung. Pemain-pemain Persib Bandung melalui trio Ajat Sudrajat, Wawan Karnawan dan Iwan Sunarya bernafsu untuk membalas kekalahannya di final 1983 dan putaran final 1985. Beberapa kali kiper Ponirin Meka dicoba oleh tembakan jarak jauh maupun heading pemain-pemain Persib.

Para supporter Bandung yang menguasai sebagian besar stadion Utama Senayan Jakarta, menjadi terbungkam ketika kapten PSMS Sunardi B mendapat umpan dari Amrustian. Kapten kesebelasan PSMS itu melihat M.Siddik punya ruang tembak dan langsung memberi umpan silang.Bola silang segera saja dimanfaatkan M. Siddik yang akhirnya berhasil merobek gawang Sobur.

Mamek Sudiono menangis haru dalam pelukan Kapten PSMS Sunardi B usai penaltinya memastikan kemenangan PSMS atas Persib di Final Divisi Utama Perserikatan PSSI 1985.

Gol kedua terjadi di menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Sakum Nugroho yang diteruskan Nirwanto kepada M. Siddik. Dengan cepat M. Sidik mendribel bola menusuk kotak penalti dan kembali merobek gawang Persib yang dikawal Sobur.

Sementara peluang Persib di babak pertama tercatat di menit ke-41. Pada tendangan bebas yang diambil Kosasih, bola diterima oleh Adjat Sudrajat yang terlepas dari pengawalan Hamdardi. Tapi tendangan Adjat naik di atas mistar gawang Ponirin.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis:

Baca Juga