Management Siap Datangkan Bek dan Penyerang Asing

Matheus Souza dan Kim Jin-Sung Dipastikan Berpisah Sama PSMS Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Teka-teki status dua legiun asing PSMS Medan terjawab sudah untuk putaran kedua Liga 2 mudim 2023/2024. Manajemen PSMS Medan dipastikan memutuskan kontrak striker asing asal Brasil, Matheus Souza dari daftar skuat berjuluk Ayam Kinantan. Sementara untuk gelandang Korea, Kim Jin-Sung juga dicoret dari daftar tim PSMS Medan.

Seperti diketahui, Matheus Souza da Silva baru mencetak dua gol bersama PSMS Medan dari enam pertandingan di putaran I liga 2 musim 2023/2024. Sementara itu, Kim Jin-Sung mengalaami cedera dislokasi bahu saat PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023).

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri membenarkan pencoretan Matheus Souza dan Kim Jin-Sung. Dia juga menjelaskan alasan pencoretan kedua pemain tersebut.

"Kita sudah mengakhiri kontrak dengan Matheus Souza da Silva, alasannya evaluasi. Souza pemain bagus, tekniknya juga bagus, tetapi hari ini Souza belum mampu mengangkat performa tim. Jadi kita sudah berbicara dengan Souza, demi karir Souza juga, kita melepas Souza juga. Kita juga dapat info Souza sudah bergabung dengan salah satu klub Liga 2 yang lain," ujar Arifuddin, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu soal Kim Jin-Sung, Menurut pria yang disapa Arie itu, cedera dislokasi bahu yang dialaminya saat PSMS menjamu Sriwijaya FC membuat manajemen mengambil langkah mengakhiri kontraknya.

"Kim, dengan keadannya yang sekarang fase pemulihan cedera, kita mengambil inisiatif karena kita tak mungkin menunggu Kim sembuh. Jadi kita panggil Kim kemarin kita jelaskan kondisinya dan Kim juga mengerti dengan kondisinya dia, kim akan kita kembalikan ke Korea," ucap Arie lagi.

Kim diperkirakan baru akan kembali ke Korea, Rabu (01/11/2023), sementara Souza sudah bertolak ke klub barunya yang kabarnya adalah Persekat Tegal.

"Souza kita putus kontraknya beberapa hari setelah pertandingan terakhir (PSMS vs Sriwijaya FC). Sedangkan Kim harus kita tanggungjawabi hingga betul-betul pulih. Souza sudah berangkat tadi pagi, kim kemungkinan besok," kata Arie.

Sebagai ganti, PSMS Medan akan mendatangkan dua pemain asing, satu di antaranya berposisi bek, sedangkan satu pemain lainnya merupakan striker. Namun, saat ditanyakan nama pemain tersebut, Arie belum mau menyebutkannya.

"Kita nggak mungkin juga mendatangkan pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi terutama di lini belakang, ada beberapa pemain baru, ada juga beberapa pemain untuk lini depan. Kita harus kuat menyerang dsn harus kuat nertahan, supaya tidak terhadi kesalahan-kesalahan seperti putaran pertama. Putaran kedua harus berbuat lebih, extra, harus sapu bersih setiap pertandingan. Pemain asing satu bek, satu lagi striker, nanti kita umumkan namanya," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, pihaknya tidak bisa memaksakan Kim Jin-Sung untuk main jika di putaran kedua cedera dislokasi bahu yang dia derita tak membaik.

"Saya tidak bisa paksakan dia untuk main karena dislokasi bahu itu. Dari segi taktikal, pemain yang cedera tidak bisa turun tk mungkin saya paksakan untuk main," ucapnya. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga