Batas Pemberkasan Atlet Porprovsu Hingga 3 Oktober 2022

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Porprovsu (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) 2022 memutuskan batas akhir pemberkasan atlet pesertanya pada 3 Oktober mendatang pada pukul 1600 WIB.

Rakor yang berlangsung selama dua hari pada 26-27 September di Hotel Emerald Garden Medan itu melibatkan tiga pihak terkait, yakni KONI Sumut sebagai penyelenggara, KONI Kabupaten/Kota sebagai peserta dan Technical Delegate 17 Cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu 2022.

Setelah melalui proses yang alot, rakor akhirnya menghasilkan tiga keputusan. Pertama, berkas atlet yang belum dilengkap harus dilengkapi hingga batas akhir 3 Oktober 2022. Jika itu tidak dipenuhi, maka atlet tersebut tidak berhak mengikuti Porprovsu yang berlangsung pada 30 Oktober – 5 November 2022.

Kedua, khusus Cabor Karate kelolosan atletnya sesuai ketetapan Pengprov Forki Sumut dengan merujuk hasil Kejurda pada 12-14 September 2022, ditambah maksimal dua atlet yang didaftarkan per Kabupaten/Kota.

Ketiga, penentuan kelas yang ditambahkan oleh masing-masing KONI Kabupaten/Kota, berkasnya paling lambat sudah diterima PB Porprovsu pada tanggal 3 Oktober 2022 di Kantor KONI Sumut.

Rakor selama dua hari itu dibuka dan ditutup oleh Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis yang menegaskan bahwa tujuan Porprovsu 2022 adalah sukses prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga