LIVE MOLA TV MINGGU DINI HARI PUKUL 24.30 WIB

Liverpool VS Arsenal: Awas Terpeleset The Reds

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Laga big macth di pekan ke 12 Liga Inggris. Sang tuan tuan rumah Liverpool menjamu Arsenal Anfield Stadium, Minggu (21/11/2021) dini hari puku l24.30 WIB.

Diketahui, saat ini Liverpool dan Arsenal hanya terpaut tipis dalam klasemen EPL 2021/2021. The Reds bertengger di tangga ke-4, dengan mengantongi 22 poin. Sementara The Gunners ada di posisi 5, dengan modal 20 poin. Melihat kondisi tersebut, jelas bahwa hasil laga pekan ini bakal mempengaruhi posisi kedua kubu dalam tabel.

Terlepas dari itu, Liverpool menyongsong laga pekan ini dengan sebuah misi kebangkitan. Pasalnya pada matchday 11 yang dihelat 7 November 2021 lalu, The Reds harus rela kalah tipis 3-2 dalam lawatan ke markas West Ham United. Sebaliknya, Arsenal tengah diliputi keprcayaan diri tinggi, usai kemenangan 1-0 atas Watford pada pekan sebelumnya. Hasil itu turut memperpanjang tren positif The Gunners yang tercatat selalu menang dalam 4 pertandingan beruntun di semua ajang.

Tim asuhan Mikel Arteta tentu berambisi melanjutkan rekor bagus mereka, termasuk dalam big match pekan ini kontra The Reds. Hal itu terlihat dari torehan gol Mohamed Salah dan kolega yang mampu melesakkan total 31 gol, hanya dalam 11 laga yang sudah dimainkan. Jumlah tersebut juga terhitung sebagai yang terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Tak mengherankan jika salah satu pemain Liverpool yang ditengarai bakal menyita perhatian adalah Mohamed Salah. Penyerang berpaspor Mesir itu seolah tak pernah berhenti untuk terus memberikan kontribusi ke timnya. Hingga EPL pekan ke-11 lalu, Salah sudah menyumbang 10 gol dan 7 assist bagi Liverpool.

Salah juga tercatat sebagai top skor sementara Liga Inggris musim ini, diikuti oleh Jamie Vardy (Leicester City) yang baru mengoleksi 7 gol. Tak hanya itu, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut juga berdiri di posisi puncak top assist bersama gelandang Manchester United, Paul Pogba. Jika Liverpool punya Salah, maka Arsenal punya modal lini pertahanan yang terbilang solid.

Perlu ditekankan bahwa dalam 3 pertandingan terakhirnya, The Gunners selalu menang dengan catatan cleansheet. Arsenal menang 2-0 atas Leeds di Piala Liga Inggris, kemudian unggul 2-0 dan 1-0 atas Leicester dan Watford dalam 2 pekan terakhir EPL.

Kubu Arsenal memang terkesan tidak terlalu berambisi dengan torehan banyak gol, dan lebih menekankan soal efektivitas permainan. Hal itu terlihat jelas dengan produktivitas mereka yang baru menyentuh 13 gol, tapi sanggup bertengger di tangga ke-5 Liga Inggris.

The Gunners juga menjadi tim dengan produktivitas gol paling rendah di posisi 5 besar saat ini. Jika menang, Arsenal akan menggusur Liverpool. Namun, akankah semudah itu?

Liverpool memang bisa dikalahkan. West Ham sudah membuktikannya. Liverpool pastinya tak ingin melakukan kesalahan yang sama. Jurgen Klopp tentu mewanti-wanti supaya penyelesaian akhir yang buruk dan kesalahan-kesalahan dalam bertahan seperti saat melawan West Ham jangan sampai terulang.

Arsenal saat ini bisa dibilang merupakan lawan yang berbahaya. Namun, dengan Mohamed Salah sebagai tumpuan utama di lini serang hingga Virgil van Dijk di jantung pertahanan, didukung rekor kandang yang mengagumkan, Liverpool punya kapasitas untuk mengalahkan siapa saja - selama tidak dimusuhi dewi fortuna.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga