LIVE BEIN TV MINGGU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Barcelona VS Espanyol: Ujian Awal Eks Blaugrana…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Xavi Hernandez akan tersenyum pada laga debutnya. Ini akan menjadi laga debut Xavi sebagai pelatih baru Barcelona. Namun, eks gelandang Barcelona itu harus memutar otak dalam meramu komposisi dan strategi timnya.

Begitulah prediksi umum laga Barcelona vs Espanyol pada jornada ke-14 LaLiga 2021-22 ini. Bukan apa-apa, sejumlah faktor memang tak mengarah pada kemenangan sang tamu. Pertandingan derby di Camp Nou ini berlangsung Minggu (21/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Pada Derbi Barceloni, Espanyol inferior. Mereka tak pernah menang dalam 6 edisi terakhir. Khusus di Camp Nou, mereka selalu kalah dalam 13 lawatan terakhir! Sudah begitu, rekor tandang mereka pada musim ini pun buruk. Dari 6 laga di luar kandang, mereka hanya mampu meraih 3 poin dari 3 hasil imbang.

Jelang laga derbi ini, El Barca juga mendapat kabar baik dengan kesembuhan Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Pedri. Mereka akan jadi tambahan amunisi bagi Xavi. Di depan, ketiadaan Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele tak terlalu merisaukan karena performa apik Memphis Depay bersama timnas Belanda.

Meski pun demikian, bukan berarti Barcelona bisa jemawa. Mereka harus tetap waspada. Terutama terhadap Raul de Tomas. Striker yang baru saja menjalani debut bersama timnas Spanyol itu selalu mencetak gol dalam 5 laga terakhirnya di pentas Liga Spanyol.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga