Kepengurusan IPSI Kota Medan Dilantik

Menatap PON XXI 2024 Sumut-Aceh

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Medan periode 2021-2025 dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengrov) IPSI Sumut, Dahliana di Hotel Grand Sakura Jalan Prof HM Yamin SH No. 41 Medan, Minggu (31/10/2021). Kegiatan ini dengan menjunjung tinggi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan IPSI Kota Medan berjalan dengan sukses dan lancar berkat dukungan semua pihak. Kegiatan ini juga dengan menjunjung tinggi penerapan Prokes sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Selain itu, dengan penerapan Prokes agar tidak terjadi kluster baru penyebaran virus ini di bidang olahraga khususnya pencak silat", ujar Ketua Umum IPSI Kota Medan, AKBP (Purn) Enjang Bahri usai pelantikan.

Enjang menambahkan, sebenarnya rencana pelantikan akan di laksanakan sebelum PON XX Papua. Namun, saat itu Kota Medan masih PPKM Level IV dan satgas Covid-19 tidak mengeluarkan izin ditambah kesibukan IPSI Medan dalam persiapan menuju PON Papua sehingga kegiatan pelantikan ini tertunda.

"Usai pulang dari Papua, kegiatan pelantikan yang tertunda menjadi prioritas utama dan akhir dapat terlaksana saat Medan PPKM turun level menjadi level 2. Kegiatan mendapat izin satgas Covid-19 dengan ketentuan ruangan yang digunakan kapasitas harus 50 yang hadir dan selama penerapan Prokes wajib diterapkan," terang Enjang.

Enjang menuturkan selama masa pandemi para pendekar di bawah naungan IPSI tetap menggelar latihan di ruangan terbuka sesuai dengan instruksi pelatih masing-masing. Latihan ini juga untuk meningkat imun para pesilat sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

"Kami pengurus yang dilantik berjanji untuk mencapai hasil maksimal dengan sasaran utama pada PON XXI 2024 Sumut-Aceh. Kami dapat memberikan atlet yang berprestasi dalan even nasional empat tahun sekali tersebut dengan raihan medali untuk kontingen Sumut," sebut Enjang

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga