*PON XX Papua

Team Sepakbola PON Sumut Kalahkan Tanjung Balai United 2-1

Tim Sepakbola PON Sumut
Tim Sepakbola PON Sumut

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Team Sepakbola PON Sumut berhasil meraih hasil positif atas Tanjung Balai United FC.

Anak asuh Coly Misrun berhasil menang tipis dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Mini Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kota Medan, Sabtu (4/9/2021) sore.

Membuka pertandingan dengan mendominasi jalannya permainan, Tim PON Sumut berhasil membuka keunggulan melalui kaki Azhari Parapat sekaligus menutup laga di babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum memasuki paruh babak kedua Team Sepakbola PON Sumut tampil percaya diri. Mereka kembali berhasil memperbesar keunggulan lewat pemain bernomor punggung 6 Rio Syahputra.

Jelang peluit akhir di bunyikan, Tanjung Balai United yang bermain bertahan mampu memanfaatkan serang balik cepat. Pemain nomor punggung 6, Muklis berhasil memperkecil ketinggalan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Team Sepalbola Pon Sumut Coly Misrun tak menampik timnya masih jauh dari yang diharapkan meski meraih kemenangan. Namun dia menegaskan lebih memilih menyimpan sebagian pemain utamanya untuk persiapan pertandingan pamungkas sebelum berangkat ke Papua.

"Mereka juga sudah lama gak main. Pemain inti sudah capek dari pertandingan pertama, mungkin untuk pertandingan terakhir mereka turun untuk penyesuaian pola," ungkapnya usai laga.

Coly pun menanggapi hasil positif yang diraih anak asuhnya selama laga uji coba sebagai persiapan pada perhelatan PON Papua nanti. Dia menargetkan Team Sepakbola PON Sumut bisa berlaga sampai ke semifinal.

"Kita target ke semifinal dulu," tegasnya.

Seperti diketahui Team Sepakbola PON Sumut berada di dalam grup B yang dihuni oleh Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Grup itupun disebut-sebut sebagai grup neraka. Mereka yang menghuni merupakan langganan juara pada pagelaran PON. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga