*PON XX Papua

Tim Sepakbola PON Sumut Kalahkan Tim Kuat PSAD 4-1

Tim Sepakbola PON Sumut
Pelatih Tim Sepakbola Sumut, Coly Misrun memberikan arahan kepada anak asuhnya dalam agenda ujicoba menghadapi PSAD, Kamis (2/9/2021) sore. (dok/medansport.id)

MEDANSPORT.ID- MEDAN- Tim sepakbola Pon Sumut yang akan menjalani kompetisi pada PON 2020 mendatang terus menggeber persiapan.

Salah satunya yakni menggelar ujicoba. Pada laga yang berlangsung Kamis (2/9/2021) sore tadi, anak asuh Coly Misrun diuji tim kuat PSAD.

Berlangsung di Lapangan Candaradimuka Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Tim PON Sumut berhasil menang dengan skor 4-1.

Kendati menang, pelatih yang pernah memperkuat PSMS Medan itu mengungkap, masih akan melakukan sejumlah evaluasi.

"Ya kita akan evaluasi. Saat bergerak tanpa bola. Distribusi serangan dari tiap lini, belakang, sayap, dan depan. Selain itu juga stamina," ujarnya.

Masih menurut Coly, evaluasi yang dilakukan saat di lapangan bukan dalam class room ataupun sesi lainnya.

"Jadi evaluasi yang kita lakukan tetap saat di lapangan biar langsung diterima dan dipahami pemain," ucapnya.

Laga yang disertai hujan lebat itu tetap berjalan menarik dan saling diwarnai jual beli serangan dari kedua tim. Bahkan, Coly mengaku, anak didiknya tidak terlalu terbebani.

"Malah hal itu justru menambah latihan anak didik kita untuk pergerakan bermain. Tidak mengganggu sama sekali. Tidak ada pengaruhnya," sebut Coly.

Skor 4-1 untuk kemenangan tim Sepakbola PON Sumut tercipta melalui pemainnya , Doni (2 gol), Purnomo (1 gol), dan Kevin (1).

Berdasarkan hasil ini, Coly mengaku cukup puas dengan hasil jerih payah anak didiknya sejauh ini. Ia pun berharap, hasil ini juga bisa diterapkan saat berlaga di PON Papua nanti.

Senada
Laga yang di mulai sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB ini sempat diguyur hujan. Meski begitu, wasit tetap melanjutkan pertandingan uji coba. (*)

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga