Aksi Senyap, 10 Pemain ‘Dibuang’ Kabar Beredar Lewat Sosmed

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Aksi senyap dilakukan manajemen PSMS Medan dengan melakukan pencoretan 10 pemain secara mendadak. Jika kehadiran pemain dilakukan secara terbuka dan diumumkan dengan bangga, namun proses pencoretan terkesan rahasia dan justru beredar liar di sejumlah akun sosial media, Instagram (IG).

Salah satunya Jadug Arya. Pemain yang baru saja direkrut dan diperkenalkan ke publik kabarnya ikut tercoret dari skuat PSMS Medan.

Ya, info 10 pencoretan pemain terendus dari akun official resmi PSMS, official_psmsmedan, Selasa (22/9/2020) pagi. Dengan caption gambar Mauliate, disertai 10 gambar pemain dan disertai nama, menegaskan secara resmi terkait pencoretan pemain PSMS.

Hal itu pun dibenarkan salah satu pemain yang menjadi korban pencoretan. Dirinya enggan berkomentar banyak dan hanya menegaskan jika dia telah resmi dicoret.

"Ia bang udah dicoret," ujar pemain yang minta namanya untuk tidak disebutkan, kepada medansport.id.

"Semoga berjodoh kembali
Saya cuma bisa doakan yang terbaik buat tim ini semoga naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia," harapnya.

Aksi senyap itu pun menjadi tanda tanya di kalangan wartawan. Sejumlah awak media yang kerap bertugas meliput di Kebun Bunga mengaku heran dengan sikap manajemen yang terkesan tertutup.

Sekum PSMS Medan, Julius Raja coba membenarkan pencoretan tersebut. Dirinya mengaku jika manajemen telah mengumumkan secara resmi kepada seluruh pemain.

"Di depan pemain sudah kita sampaikan tentang pencoretan ini dan mereka sudah tahu," terang pria yang akrab disapa King itu kepada medansport, Selasa (22/9/2020) pagi.

Hanya saja dirinya tak menampik jika informasi di internal PSMS Medan terkesan bias dan akhirnya beredar liar di media sosial Instagram.

"Kayak kedatangan O.K Jhon di bandara, sudah beredar luas fotonya di IG. Kita juga heran kok bisa seperti itu," sebutnya.

Untuk itu, dirinya akan melakukan komunikasi secara langsung untuk meluruskan informasi yang rentan menjadi polemik.

"Kita perlu duduk dan bahas ini bersama agar ke depan tak lagi seperti ini," harap King.

Sebelumnya, pelatih baru PSMS, Gomes De Oliviera mengaku akan menambah beberapa pemain baru termasuk Imanuel Wanggai dan Onorionde Khughebe (O.K) Jhon yang telah bergabung dalam skuat.

Selain itu Gomes juga akan membawa 23-25 pemain untuk mengarungi kompetisi liga 2 musim ini. Keinginan Gomes tentu saja berimbas dengan pencoretan pemain mengingat saat ini PSMS memiliki 30 pemain plus dua pemain baru.

Berikut daftar 10 pemain yang telah dicopot secara resmi dari skuat PSMS

1.Andre Prambudi,
2.Ananias Fingkriew
3.Ichlasul Qadri
4.Fiwi Dwipan
5.Ramadhani
6.Arif Budi Dermawan
7.Eki Fauzi
8.Yuda Riski Irawan
9.Ari Hermawan
10.Jadug Arya