Philep Ungkap Beberapa Penyebab Kekalahan PSMS Di Aceh

MEDANSPORT.ID- BANDAACEH-- Kekalahan PSMS dari tim yang baru saja promosi ke Liga 1 musim ini, Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0, di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2/2020) malam tadi ternyata mendapat apresiasi positif dari sang arsitek Philep Hansen.

Dirinya menilai, permainan Syaiful Ramadhan dkk sudah cukup bagus. Hanya saja dirinya menilai gol tuan rumah sempat mengejutkan anak asuhnya. Namun setelah itu PSMS berhasil bangkit dan menciptakan sejumlah peluang emas.

"Kita lebih banyak peluang terutama di babak kedua. Lagi-lagi finishing jadi masalah, padahal sudah kita latih terus finishing, namun Allah belum berkehendak memberikan kita kemenangan malam ini," sebut Philep kepada Medansport.id usai laga.

Dalam kesempatan itu, Philep mengungkap sejumlah alasan kekalahan timnya. Dari tak adanya kesempatan mencoba lapangan sebelum laga, juga stamina pemain baru yang kurang maksimal, serta masalah finishing pemain yang masih menjadi problem.

"Pertama bukan mencari kesalahan, tidak. Tapi kita tak mencoba lapangan sebelum pertandingan karena madih dalam proses renovasi. Problem jugakan, kita mau tanding, maka agak beserak pertama tadi. Tapi setalah gol, dah mulai (ritme baik). Secara tim anda bisa lihat, secara kualitas kita lebih bagus," ungkapnya.

"PR saya juga lagi, finishing lagi. Padahal sudah tiap hari kita belajar finishing. Tapi gitulah main bola, saya sudah berusaha untuk maksimalkan tim, tapi hasil kita kalah 1-0. Selain itu, beberapa pemain anyar yang baru bergabung seperti Agung Prasetyo dan Riski Novriansyah, staminanya masih perlu diperbaiki," sambungnya mengakhiri. (*)