Liga 2

PSMS Didenda Rp25 Juta, ‘Mr King’ Tetap Bela Suporter

MEDANSPORT.ID- MEDAN--PSMS Medan baru saja mendapat kabar buruk pasca penetapan sanksi yang diberikan Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

Pengurus skuat Ayam Kinantan harus merogoh kocek senilai Rp 25 juta atas denda yang didapat akibat ulah kelompok pendukung yang memasang flare usai laga penyisihan terakhir Liga 2 musim 2019, menghadapi Aceh Babel United, Senin (21/10/2019) lalu di Stadion Teladan Medan.

Flare tersebut menyala usai PSMS Medan menaklukan tamunya Babel dengan skor 4-1 sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 8 besar.

Sebelumnya Sekum PSMS Medan, Julius Raja mengaku telah mendapatkan salinan keputusan hasil sidang komdis PSSI yang ditandatangani langsung oleh Ketua Komdis Asep Edwin Firdaus tersebut.

Kendati menyesalkan insiden tersebut, namun pria yang akrab disapa King itu tak sepenuhnya menyalahkan suporter.

"Kita sesalkan kejadian itu, tapi mungkin itu bentuk euforia atas keberhasilan kita lolos babak 8 besar. Dan dalam hal ini tak sepenuhnya salah suporter," terang King, kemarin.

Kejadian itu juga sambung King, tak lepas dari aksi pemain PSMS yang mendatangi para pendukungnya usai laga.

"Padahal para pemain tidak perlu harus sampai mendatangi fans, namun cukup memberi hormat dan terima kasih kepada suporter dari tengah lapangan," ucapnya.

Dirinya pun berharap insiden serupa tak terulang kembali sembari tak menampik jika denda yang didapat PSMS jauh berkurang dari musim sebelumnya.

"Berkurang seperti sebelumnya. Ini menunjukkan sikap suporter kita yang semakin dewasa. Kita yakin jika ini dipertahankan maka kita akan maju lagi ke depannya dan semoga PSMS mampu lolos Liga 1," harapnya. (*)