Liga2

Mantul, Penyerang PSMS Ini Masuk Jajaran Atas Perburuan Topskorer Liga 2 Lho…

Penyerang PSMS Medan, Ilham fathoni saat berusaha melewati hadangan pemain lawan. Ilham fathoni saat ini telah mengemas Lima Gol dan masuk dalam daftar topskorer Liga2 musim ini. (Kesuma Ramadhan)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan semakin memantabkan posisinya di klasemen kedua Liga 2 wilayah Barat. Hasil tersebut didapat tak lama setelah mereka menumbangkan tamunya Blitar United 3-1 dalam lanjutan Liga 2 2019, di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019) kemarin.

Tak hanya melejit di daftar klasemen, ternyata PSMS juga menyumbangkan pemainnya dalam daftar perburuan topskorer Liga 2 musim ini. Ya, dialah striker haus gol, Ilham Fathoni. Hingga pekan keenam, Ilham Fathoni telah menyumbangkan lima gol untuk timnya.

Kontribusi gol terakhir diberikannya saat menyumbangkan dua gol ke gawang Blitar United. Bahkan, gol keduanya saat itu tercipta dengan ciamik lewat bola atas yang penuh spekulasi memperdaya penjaga gawang lawan yang keburu maju dan berada dalam posisi tak menguntungkan.

Kepiawaian Ilham dalam melesakkan gol ini pun mengancam pemuncak daftar topskorer saat ini yang dipegang oleh pemain Persita Tangerang, Sirvi Arfani dengan jumlah 6 gol.

Selain Ilham Fathoni dua pemain lain yakni Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) dan Hari Habrian (Perserang) juga mengemas lima gol.

Bukan tak mungkin Ilham Fathoni bakal menjadi predator Liga 2 musim ini di bawah asuhan pelatih Abdul Rahman Gurning.

Sebagaimana diketahui, pencetak gol terbanyak nantinya akan mendapatkan hadiah dari Badan Liga sebagai oeprator penyelenggara Liga 2. (*)

Berikut daftar Topskorer sementara Liga 2 2019

1. Sirvi Arfani Persita Tangerang (6 Gol)

2. Ilham Fathoni PSMS Medan (5 Gol)

3. Assanur Rijal Persiraja Banda Aceh (5)

4. Hari Habrian Perserang (5)

5. Krismon Gustap Persewar Waropen (4)

6. Teja Ridwan Cilegon United (4)

7. Rezam Baskoro Blitar Bandung United (4)