Woww…UFC Fight Night, Bang Saragih Kalah KO Dibantai Westin Wilson

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih kalah dalam waktu singkat dari Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6/2024) pagi WIB. Jeka tumbang dalam waktu singkat, tepatnya satu menit 49 detik di ronde pertama.

Dalam pertarungan kelas bulu itu, Jeka kalah karena submission saat ronde pertama tersisa tiga menit 11 detik. Ini merupakan kemenangan pertama Wilson setelah kalah dalam dua pertarungan sebelumnya.

Di satu sisi, ini sekaligus jadi kekalahan perdana bagi Jeka Saragih di UFC. Jeka sebelumnya sudah punya rekor satu kemenangan dalam debut UFC kontra Lucas Alexander pada November tahun lalu.

Duel kelas bulu antara Jeka dan Wilson tergabung dalam premilinary card ini digelar pada urutan ketiga.

Sebetulnya Jeka yang berjuluk Si Tendangan Maut memiliki kemampuan stand up fight yang bagus. Namun petarung yang pernah menjadi juara One Pride itu harus menghadapi Wilson yang juga jago dalam ground fight.

Aspek itu yang membuat Jeka kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson di Ring Oktagon tadi. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight.

Kekalahan ini dapat jadi pelajaran berharga bagi Jeka Saragih dalam mengatasi pertarungan bawah. Petarung asal Sumatera Utara itu jadi wajah Indonesia di pentas UFC saat ini.

Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC. Setelah menang KO atas Lucas Alexander pada laga debut di Octagon milik Dana White, November 2023, putra Simalungun tersebut kemudian melawan Wilson pada laga kedua di UFC sekaligus pertarungan ke-18 di pentas mixed martial arts (MMA). (cnn/nt)