LIVE SCTV MINGGU DINI HARI PUKUL 00.30 WIB

Prediksi EPL, Man City VS Chelsea: Laga Tak Mudah 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari sisi head to head (H2H) Manchester City terhitung lebih unggul. The Citizens berhasil memetik 4 kemenangan dari 5 pertandingan terkini kontra Chelsea. Namun demikian pertemuan terakhir yang berlangsung pada awal musim ini, The Blues mampu menahan imbang City dengan skor 4-4.

Pun sedikit tak baik-baik saja, namun di pekan 25 Premier League 2023/2024 Chelsea bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (18/2/2024) pukul 00.30 WIB. Sampai saat ini Manchester City terus menunjukkan tren performa bagus, terutama selepas Erling Haaland dan Kevin De Bruyne pulih dari cedera. The Citizens kini menempati peringkat 2 klasemen Liga Inggris 2023/2024, dengan koleksi 52 poin dari 23 laga.

Kendati masih tertinggal 2 poin dari Liverpool di puncak tabel, tapi Manchester City punya 1 laga sisa lebih banyak. Oleh karenanya jika sanggup menang atas Chelsea pada pekan ini, The Citizens punya kans menggeser The Reds dari pucuk klasemen. Di sisi lain, performa Chelsea musim ini terbilang belum stabil. Kendati membukukan 2 kemenangan atas Aston Villa dan Crystal Palace, The Blues masih sulit menemukan konsistensi.

Hal ini pula yang memaksa Chelsea saat ini hanya menduduki tangga ke-10 di klasemen EPL 2023/24. Meski De Bruyne dan Haaland sudah kembali bermain, Manchester City tetap belum bisa diperkuat pemain kunci lain karena cedera seperti Bernardo Silva, Josko Gvardiol, dan Mateo Kovacic. Mereka dipastikan absen saat The Citizens menjamu Chelsea dalam jadwal Liga Inggris pekan ini.

Dikutip dari website resmi klub, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City menyebut pihaknya masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk Bernardo. Sementara Gvardiol dipastikan absen selama 2 pekan, lalu Kovacic masih dalam masa pemulihan.

“Mudah-mudahan Bernardo tidak menjadi masalah besar. Dalam beberapa hari kami akan menghadapi Chelsea di kandang, dan kami harus pulih secepat mungkin. Sementara Josko Gvardiol diperkirakan absen 2 pekan, karena cedera ligamen,” kata Guardiola.

Meski tanpa 3 pemain kunci tersebut Manchester City masih punya banyak opsi di bench. Oleh karenanya dari sisi komposisi pemain Man City, pelatih Pep Guardiola bisa dibilang tidak terlalu mengalami banyak masalah untuk laga kontra Chelsea dalam jadwal EPL pekan ini. Di kubu seberang, Chelsea yang sukses merebut kemenangan 1-3 di markas Crystal Palace pada paga terakhir, kini coba untuk mempertahankan tren positif tersebut.

Misi tidak mudah, tapi fakta bahwa Chelsea sanggup menahan imbang 4-4 Man City pada putaran pertama EPL 2023/24 menjadi modal penting. Hal itu turut diutarakan oleh Cole Palmer mantan pemain Man City. Ia mengaku tak sabar untuk kembali bermain di Stadion Etihad, Manchester, meski kali ini datang sebagai lawan.

"Menghadapi Manchester City tentu akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi saya tidak sabar untuk kembali bermain di Etihad, dan tim juga sangat antusias menghadapi pertandingan ini," kata Cole Palmer.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga