LIVE BEINSPORT MINGGU MALAM PUKUL 23.30 WIB

Prediksi FA, Arsenal VS Liverpool: Aroma Dendam….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dari segi head to head (H2H) Liverpool sedikit lebih unggul karena memetik 2 kemenangan dan 1 kali tumbang dari Arsenal di 5 laga terkini. Sedangkan sisanya berakhir imbang. Uniknya, kedua tim tidak pernah bermain imbang saat bermain di Stadion Emirates sejak 2018.

Di babak ketiga piala FA Cup/Piala FA 2023/2024, kedua tim kembali bertemu. Kali ini laga dihelat di Emirates Stadium, Minggu (7/1/2024) pukul 23.30 WIB. Dan ini merupakan kesempatan si Gudang Peluru untuk membangkitkan keterpurukan di EPL. Apalagi diakui Arsenal sedang memiliki periode yang buruk usai tumbang 2 kali beruntun di Liga Inggris 2023/2024.

The Gunners pun saat ini turun ke posisi 4 dan tertinggal 5 poin dari Liverpool di klasemen sementara Premier League. Oleh sebab itu, Arsenal bakal berupaya bangkit saat menghadapi Liverpool di Piala FA 2023/2024. Kemenangan sangat penting untuk The Gunners, tidak hanya untuk lolos ke fase berikutnya, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Di sisi lain Liverpool tidak dapat memainkan skuad terbaiknya karena Wataru Endo, dan Mohamed Salah, memperkuat negaranya di Piala Afrika dan Piala Asia. Padahal, 2 nama tersebut merupakan pemain penting atas laju positif yang dibuat oleh The Reds. Dikutip dari situs web resmi klub, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut timnya sudah siap menghadapi Liverpool di Piala FA.

Meski pun sedang berada dalam tren negatif, The Gunners bakal berupaya memetik kemenangan. Mikel Arteta, pun menyebut laga melawan Liverpool di ronde awal Piala FA, sebagai hak yang disayangkan. Namun, dia menginginkan timnya memberikan penampilan terbaik dan berusaha lolos ke babak berikutnya.

"Kami tidak memiliki pilihan. Jika bisa memilih mungkin kami [Arsenal dan Liverpool] mengharapkan undian yang berbeda di babak ini. Namun, kami memiliki pertandingan yang luar biasa, dan kami harus berjuang untuk lolos ke babak berikutnya," kata Mikel Arteta di laman resminya.

Di sisi lain Liverpool yang sedang memiliki performa apik di liga tidak akan diperkuat Wataru Endo, dan Mohamed Salah, dalam beberapa laga ke depan. Keduanya bakal membela negara masing-masing di Piala Asia, dan Piala Afrika. Tanpa 2 pemain andalannya Jurgen Klopp, diperkirakan melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain.

Namun, dia menegaskan bakal tampil dengan skuad terbaiknya, karena mereka memiliki persiapan yang cukup setelah terakhir bermain pada 2 Januari 2024. "Sejujurnya saya tidak yakin akan melakukan banyak rotasi pemain melawan Arsenal. Meskipun ini adalah Piala FA, tetapi pemain memiliki istirahat yang cukup karena kami terakhir bermain tanggal 2 Januari 2024, sehingga semua pemain fit," tutur Jurgen Klopp seperti dikutip situs Liverpool FC.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga