OLEH: Indra Efendi Rangkuti

Mario Alberto Si Tembok Kokoh PSMS Asal Chili

Mario Alberto (28) ketika memperkuat PSMS di Piala Emas Bang Yos III Desember 2005.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Mario Alberto Quinones Alarcon atau dikenal dengan nama Mario Alberto lahir di Chili 20 Mei 1979 adalah Centre Back yang memperkuat PSMS 2004-2006. Mario Alberto mengawali karirnya di tanah kelahirannya dengan bermain di Coquimbo Unido di Chilean Primera División (Liga Utama Chili).Di klub ini Mario Alberto bermain dari tahun 1999-2002.

Mario kemudian melanjutkan karirnya dengan bermain di Club Deportivo Corporación Arturo Fernández Vial yang bermain di Campeonato Primera B (Divisi II Liga Chili). Di klub ini Mario bermain dari tahun 2003 sampai 2004.

Maraknya pesepakbola Chili yang bermain di Liga Indonesia membuat Mario tertarik mencoba peruntungan untuk bermain di Indonesia. Dan akhirnya pada Desember 2004 Mario Alberto berlabuh di PSMS Medan yang waktu itu dilatih oleh Sutan Harhara. Di PSMS Medan ini pula Mario bermain bersama rekan-rekan senegaranya.

Skuad PSMS Medan di Piala Emas Bang Yos II 2005. Berdiri: Ki-Ka: Restu Kartiko, Alejandro Tobar, Mahyadi Panggabean, Mario Alberto, M Halim dan Christian Carrasco. Jongkok: Ki-Ka: Rusdianto, Christian Gonzalez, Eka Miharwiyanto, Luis Eduardo dan Reswandi.

Seperti, Luis Eduardo, Alejandro Tobar, Christian Gonzales dan Christian Carrasco. Mario Alberto memulai debutnya di PSMS pada Piala Emas Bang Yos II Februari 2005. Penampilannya yang apik sebagai libero berduet dengan Restu Kartiko membuat lini belakang PSMS menjadi kokoh dan sulit ditembus.

Kekokohan lini belakang ini turut berandil besar membawa PSMS menjadi Juara setelah di Final mengalahkan Geylang United 5-1. Pada Liga Indonesia Tahun 2005 Mario menjadi pilihan utama pelatih Sutan Harhara bersama Restu Kartiko sebagai centre back.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga