OLEH: Indra Efendi Rangkuti

Kenangan Duet Roy Evans-Gerard Houllier di Liverpool 1998

Roy Evans dan Gerard Houllier ketika diperkenalkan sebagai Pelatih Liverpool pada Juli 1998.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Berita mengejutkan datang dari klub kebanggaan Kota Medan pada Kamis 5 Oktober 2023.Tidak ada angin dan hujan tiba - tiba Ridwan Saragih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pelatih Kepala/Head Coach PSMS di Liga 2 musim ini.

Pengunduran diri ini tentu mengejutkan seluruh pecinta PSMS mengingat PSMS baru saja memenangkan laga melawan PSDS Deli Serdang pada 1 Oktober 2023 lalu dan sedang dalam persiapan untuk laga away melawan Semen Padang dan PSPS.

Dalam penuturannya kepada media Ridwan saragih menyebut alasan kuat yang membuatnya mengambil keputusan berat itu adalah kehadiran sosok Miftahuddin Mukson yang dihadirkan oleh PSMS untuk berduet dengannya sebagai "Double Head Coach" dalam menangani PSMS.

Dirinya tidak merasa ada masalah dengan Coach Mifta tapi dirinya merasa tidak mungkin bisa menjalankan tugas bareng dalam posisi yang sama dengan Coach Mifta.Ibarat kapal tidak mungkin ada 2 nahkoda dalam 1 kapal.

Houllier dan Evans ketika memimpin skuad Liverpool

Demi kebaikan PSMS dan menghindari terjadinya konflik,dirinyapun mengambil keputusan berat tersebut dan mendoakan agar PSMS di bawah komando Miftahuddin Mukson bisa sukses di Liga 2 musim ini sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Sebagai pecinta PSMS saya menghargai keputusan Coach Ridwan Saragih.Tentu saya berharap kondisi PSMS tetap solid walaupun ada perubahan pelatih secara mendadak ini.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga