Kapten PSMS Joko Susilo Optimistis Bisa Raih 3 Poin Lawan Sada Sumut FC

MEDANSPORT.ID-MEDAN-PSMS Medan bertekad untuk meraih poin maksimal saat bertandang ke Stadion Baharoeddin Siregar, markas Sada Sumut FC, Sabtu (16/09/2023) sore.

Menghadapi Sada Sumut FC menjadi laga perdana bagi PSMS Medan di Liga 2 musim 2023/2024. Sedangkan bagi tim tuan rumah, PSMS menjadi lawan kedua setelah di laga perdana Sada Sumut FC kalah drngan skor 0-2. Untuk itu, sebagai langkah awal mengarungi kompetisi sepakbola kasta kedua ini, tiga poin pertama diharapkan PSMS bisa lahir dari laga derbi Sumatera Utara (Sumut).

Kapten PSMS Medan, Joko Susilo mengakui, start awal turut menentukan perjalanan tim besutan pelatih Ridwan Saragih tersebut. Tidak seperti awal musim lalu di mana PSMS bermain imbang di laga pembuka, Joko Susilo optimistis PSMS Medan bisa mengawali perjalanan dengan baik.

"Start awal menentukan bagi kami. Seperti musim lalu lawan PSKC (Cimahi) start kita temasuk standar karena seri. Tahun ini tidak ada alasan karena target kita Liga 1 untuk memberikan yang terbaik bagi PSMS Medan, kita akan meraih tiga poin," ujar Joko Susilo kepada wartawan.

Optimisme Joko Susilo tersebut menurutnya diperkuat dengan adanya dua pemain asing di kubu PSMS Medan, gelandang asal Republik Korea l, Kim Jin-Sung dan oenyerang asal Brasil, Matheus Souza. Selain itu menurutnya, komposisi pemain yang ada saat ini cukup komplet.

"Tahun ini PSMS sangat komplet diwarnai dengan asing. Warna itu yang mereka bawa dari Korea dan Brasil, dan warna itu yang membedakan," ucapnya.

Diperkuat 30 pemain dari berbagai wilayah di Indonesia, Joko menilai, PSMS Medan saat ini merupakan tim yang solid.

"Karena itulah kami minta didoakan oleh suporter termasuj wartawan, ayolah tahun ini tahunnya PSMS. Inilah PSMS Medan yang sesungguhnya dengan berbagai macam (pemain) yang datang dari seluruh Indonesia termasuk dari asing. Kami harapkan kalian ada bersama kami untuk mengarungi musim ini," harapnya.

Fokus persiapan tim, Joko menilai timnya tak terpengaruh dengan hasil minus yang diraih Sada Sumut FC di laga perdana menghadapi Sriwijaya FC pekan lalu. Apapun itu kata dia, yang terpenting PSMS Meda mempersiapkan segala sesuatu demi meraih target tiga angka.

"Yang pasti kita saat ini kita fokus pada tim kita sendiri tidak berpatokan pada hasil tim manapun," ucapnya.

Sekadar informasi, jelang laga kontra Sada Sumut FC, skuat PSMS Medan telah melakoni latihan persiapan. Latihan termasuk classroom dalam rangka bagian memaksimalkan taktik dan strategi usungan pelatih, penyesuaian jadwal latihan juga dilakukan. (*)

Baca Juga