Reaksi Ridwan Saragih Saat Tahu PSMS Medan Main di Teladan

MEDANSPORT.ID-MEDAN -Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, mengaku tak dapat menyembunyikan kebahagiaan setelah mengetahui bahwa tim yang dia besut dapat menggunakan Stadion Teladan Medan pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Seperti diketahui, PSMS Medan sebelumnya memilih menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, sebagai markas laga kandang musim ini. Keputusan itu diambil lantaran Stadion Teladan Medan akan menjalani revitalisasi sehingga tidak dapat digunakan hingga waktu tertentu.

Namun belakangan, jadwal revitalisasi yang masih samar membuat manajemen PSMS Medan melihat ada kemungkinan untuk tetap bisa menggunakan Stadion Teladan di liga 2, setidaknya hingga revitalisasi dilakukan. Upaya permohonan pun dilakukan, surat permohonan dilayangkan kepada Pemko Medan. Di saat hampir bersamaan, PSMS Medan juga mengajukan Stadion Teladan sebagai home base kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Saat tim PT LIB mengecek kesiapan Stadion Baharoeddin Siregar yang didaftarkan tiga klub Liga 2 asal Sumatera Utara, PSMS Medan, Sada Sumut FC dan PSDS Deliserdang, Stadion Teladan juga tetap dicek. Hal itu dilakukan setelah PSMS juga mengajukan Stadion yang berada di Kecamatan Medan Kota itu sebagai stadion partai kandang. Saat PT LIB mengeluarkan jadwal, terlihat venue pertandingan kandang PSMS ada dua, Stadion Baharoeddin Siregar atau Teladan Medan.

Artinya, PSMS Medan boleh menggunakan satu di antara kedua stadion tersebut di setiap pertandingan kandang. Gayung bersambut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan selanjutnya mengeluarkan izin penggunaan Stadion Teladan pada 28 Agustus 2023 ditandatangani Kepala Dinas Pulungan Harahap.

Menanggapi itu, Ridwan Saragih menyebut dirinya senang dan bersyukur Stadion Teladan Medan bisa digunakan di Liga 2 musim ini.

"Pastinya begitu tahu Stadion Teladan menjadi home base kita, saya beserta para staf kemudian para pemain merasa senang. Merasa bangga kita bisa kembali ke stadion kebanggan kita," ujarnya Selasa (05/09/2023).

Dengan menggunakan Stadion Teladan, misi PSMS Medan untuk bisa tampil positif musim ini dia harapkan bisa terwujud. Ridwan Saragih berharap skuat besutannya bisa memberikan yang terbaik untuk nama besar PSMS dan juga suporter pendukung.

"Semoga dengan kembalinya kita di sini (Stadion Teladan) bisa memberikan hasil positif bagi PSMS Medan, tentunya juga bagi suporter kita," ucap Ridwan Saragih.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS Medan, Arifuddin Maulana mengapresiasi dukungan Pemko Medan dengan mengizinkan penggunaan stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan itu. Dia menegaskan akan menjaga kepercayaan Pemko Medan yang telah memberikan izin penggunaan stadion tersebut.

"Terima kasih buat Pemko Medan, tapi di balik ini semua, kita juga harus menjaga Stadion Teladan jangan sampai kepercayaan yang sudah diberikan Pemko Medan, nanti akibat ulah-ulah kita sehingga stadion ini tidak bisa digunakan lagi," ujarnya.

Belum diketahui sampai kapan Stadion Teladan Medan bisa digunakan. Namun kata Arifuddin, pihaknya akan pindah ke Stadion Baharoeddin Siregar jika Teladan nantinya benar-benar direvitalisasi.

"Kemarin komunikasinya dengan Pak Walikota, Pak Wali Kota mengizinkan Stadion Teladan dipakai sampai benar-benar ada turun pihak yang akan merevitalisasi," ucapnya. (*)

Baca Juga