Medan Timur Juara Umum Cabor Bulutangkis Porkot Medan 2024

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) bukutangkis di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIII tahun 2023 telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh KONI Medan pada Kamis (24/8/2023) sore.

Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) AHS Jalan Letda Sujono Medan, laga yang berlangsung selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis, (22-24/8/2023), kontingen Medan Timur berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari lima katagori yang dipertandingkan.

Sementara itu klasemen kedua direbut Medan Perjuangan dengan perolehan 1emas dan 2 perak, disusul Medan Tembung dengan perolehan 1 emas.
Medan Marelan dan Medan Denai harus puas di posisi keempat dan kelima dengan raihan 1 perak dan 1 perunggu selanjutnya Medan Amplas dengan perolehan 2 perunggu . Sementara Medan Deli, Medan Kota dan Medan Area hanya meraih 1 perunggu.

Atas raihan tersebut, Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani diwakili Siegfried selaku bidang Bimbingan dan Prestasi (Bimpres), berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih.
"Porkot ini adalah momentum melahirkan generasi masa depan. Atlet berprestasi ini ke depannya diharapkan bisa membanggakan Kota Medan," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada atlet untuk tidak cepat puas diri dan terus berlatih. Mengingat, para juara berpotensi mewakili Sumatera Utara di PON 2024 mendatang.

"Yang berhasil juara jangan berpuas diri. Akan ada regenarasi untuk atlet PON. Terus berlatih dan semoga menjadi atlet PON di masa berikutnya. Dan jangan pernah lelah untuk berlatih, karena masih ada peluang untuk tampil di PON 2024 mengingat atlet PON bulutangkis itu belum terbentuk 100 persen, masih bisa promosi dan degradasi," ungkapnya lagi.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum Pengkot PBSI Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan, Aswindy Fachrizal SE.
"Atlet yang juara ini rata-rata binaan klub, dan rata-rata atlet yang ikut adalah kelahiran 2006 dan 2007. Ini akan kita persiapkan untuk PON 4 tahun mendatang. Namun, seperti yang disampaikan KONI Medan, para juara Porkot tahun ini juga berpeluang menembus PON 2024 karena adanya promosi dan degradasi," tutur Aswindy.

Dirinya kembali menerangkan jika cabor bulutangkis Porkot Medan tahun ini diikuti 240 atlet perwakilan 16 kecamatan di Kota Medan.

Ke-16 kecamatan itu yakni Medan Amplas, Area, Barat, Belawan, Deli, Denai, Helvetia, Johor, Kota, Labuhan, Maimun, Marelan, Perjuangan, Petisah, Tembung, dan Medan Timur. Para atlet bertanding sejak Selasa (22/08/2024) hingga Kamis (24/08/2024). (*)

Daftar Atlet Peraih Medali Cabor Bulutangkis Porkot ke XIII Tahun 2023 :

I. Ganda Campuran :
1. Owen Pratama + Priscilla (Medan Perjuangan)
2. Steven Chen + Meilani Putri (Medan Perjuangan)
3. Van Hen Son + Maya Septiara (Medan Marelan)
3. Maliq Zahran + Syifa Rosa (Medan Timur)

II. Ganda Putri
1. Syifa Rossa + Vivian Nataline (Medan Timur)
2. Maya Septiara + Melinda Putri (Medan Marelan)
3. Jessica Parker + Thereaia Viola (Medan Deli)
3. Nikita Maria + Stefanie (Medan Belawan)

III.Ganda Putra
1. Arya Bay Haqqi + Maliq Zahran (Medan Timur)
2. M Arsya S +Rafli Al Bukhori (Medan Denai)
3. M Rizki Fauzan +Naufal Arif Athaya (Medan Area)
3. Galih Hadi + M Ilham Efendi (Medan Amplas)

IV. Tunggal Putri
1. Syifa Rossa (Medan Timur)
2. Priscilla M C Telambuana (Medan Perjuangan)
3. Vivian Nataline (Medan Timur)
3. Catherine Debora (Medan Denai)

V. Tunggal Putra
1. Jeremiah Mark (Medan Tembung)
2. Arya Bay Haqqi (Medan Timur)
3. Dhaffa Rizzky Ramadhan (Medan Kota)
3. M Ilham Efendi (Medan Amplas).

Baca Juga