Medan Labuhan Kuasai Drumband Porkot Medan 2023

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Kontingen Kecamatan Medan Labuhan mendominasi cabang olahraga drum band di Pekan Olahraga (Porkot) Medan XIII 2023, berlangsung di Astaka Komplek Sumut Sport Center Jalan William Iskandar Medan pada Senin (21/8/2023).

Empat nomor yang dipertandingkan oleh Pengkot PDBI Medan selama dua hari 20-21 Agustus 2023 ini yang diikuti 7 Kecamatan. Kontingen Medan Labuhan mendominasi menyabet 2 medali emas yakni di nomor LKKB (Lomba Ketepatan dan Ketahanan) 1500 meter dan LBJP (Baris Jarak Pendek) campuran 400 meter.

Sedangkan dua medali emas lainnya di nomor LBJP 600 meter campuran diraih Medan Johor, dan nomor LKKB 400 meter diraih Medan Timur.

Usai mengalungkan medali kepada para pemenang, Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, M.Si kepada wartawan menyebutkan, pada Porkot Medan XIII 2023 telah terlihat seluruh atlet yang tampil di ajang ini telah banyak atlet-atlet muda yang lahir, seperti cabang olahraga drum band ini.

"Artinya, Pengkot PDBI Medan sudah berhasil melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat untuk mengenalkan olehraga ini. Ini terlihat seluruh peserta yang tampil dari 7 kecamatan yang ada di Kota Medan menampilkan atlet-atlet muda, yang nantinya akan diproyeksikan menggantikan para seniornya yang akan bertarung di PON XXI 2024 Sumut-Aceh," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pengkot PDBI Kota Medan, H Apri Sugiarto, SE menuturkan, pada Porkot Medan XIII 2023 ini PDBI Kota Medan menerapkan strategi baru yang seluruh pesertanya adalah atlet-atlet lapisan kedua yakni tingkat SMP. Sedangkan para seniornya akan dipersiapkan untuk even yang lebih tinggi lagi seperti Kejurda dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

"Strategi baru ini kami terapkan ini ternyata hasilnya di luar perkiraan kami. Sebab, atlet yang tampil yang masih usia dini yu akni seluruhnya masih duduk di bang SMP, telah menunjukkan penampilan yang bagus dan dapat mengimbangi penampilan para seniornya. Mudah-mudahan ke depan atlet-atlet yang tampil di Porkot ini, bisa menggantikan para seniornya yang akan tampil di PON 2028 mendatang," pungkas Apri. (*)

Baca Juga