Eddy Sibarani Apresiasi Perkembangan Kick Boxing di Kota Medan

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Ketua KONI Medan, Drs Eddy Sibarani, M.Si mengapresiasi perkembangan olahraga kick boxing di Kota Medan. Hal Ini dibuktikan cabor yang baru berkembang ini sudah ada di setiap kecamatan.

"Kita mengapresiasi perkembangan kick boxing di daerah ini. Walau baru terbentuk, namun sudah berhasil mengharumkan Kota Medan," ujarnya, Senin (21/8/2023).

Eddy berharap pengurus dan pelatih lebih serius melakukan pembinaan dan menggelar kejuaraan.

"Para atlet bagus semuanya turun bertarung. Ini menunjukkan atlet kick boxing di Porkot tahun ini bukan atlet abal-abal," tambahnya.

Sedangkan Ketua Pengcab kick boxing Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan melalui Kabid Binpres Amrinto Sinurat mengatakan Porkot tahun ini diikuti 86 atlet dengan memperebutkan 12 medali emas. Cabor Kick Boxing dipertandingkan pada Minggu-Senin (20-21/8/2023).

Disiplin yang dipertandingkan yakni Low Kick (junior dan senior), Musical Form (junior dan senior) dan Point Fighting (junior dan senior).

"Perkembangan olahraga kick boxing di Kota Medan ini sudah merata di setiap kecamatan. Para kawula muda sangat meminati olahraga ini," jelasnya.

Tampil sebagai juara umum Kecamatan Medan Deli dengan raihan 4 emas, 1 perak, 3 perunggu, juara II diraih Medan Denai (3 emas, 1 perak dan 2 perunggu), juara III diraih Medan Tembung (2 emas, 2 perak,2 perunggu) disusul Medan Perjuangan (2 emas, 2 perak, 1 perunggu), Medan Amplas (1 emas, 1 perak, 3 perunggu), Medan Barat (2 perak dan 4 perunggu). (*)

Baca Juga