Ketum KONI Medan: Panahan Semakin Diminati Masyarakat

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke - XIII tahun 2023 cabang olahraga (Cabor) panahan diikuti 119 atlet dengan memperebutkan 8 nomor lomba masing-masing putra dan putri.

Ketua Umum (Ketum) KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, M.Si didampingi Ketua Panitia Pelaksana Porkot Medan ke - XIII tahun 2023 dr. Liliana Puspasari, M.Kes yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan panahan di lapangan SMA Harapan 3, Jalan Karya Wisata, Minggu (20/8/2023), merasa bangga dengan antusiasme atlet yang bertanding hingga ratusan peserta.

"Jadi kita sangat berbangga hati hari ini, kerena panahan ini secara bertahap setiap tahun atletnya bertambah dan semakin diminati oleh masyarakat," kata Ketum KONI Medan.

Ini salah satu modal bagi kita, tutur Eddy, bahwa panahan telah berhasil sosialisasikan cabang olahraga ini ke masyarakat Kota Medan.

"Kita berharap dengan jumlah atlet panahan yang begini banyak bisa menghasilkan atlet -atlet terbaik. Karena panahan ini bisa dipertandingkan di semua Kecamatan, bisa di tahun depan 21 Kecamatan ada timnya, karena ini memang salah satu Cabor yang dipertandingkan di Indonesia," ujar Eddy

Ia menegaskan, dari 21 Kecamatan saat ini, 17 Kecamatan mengirim atletnya untuk bertanding di Porkot Medan 2023, semoga tahun depan 21 Kecamatan ikuti bertanding.

"Kepada atlet yang juara jangan langsung berpuas diri karena masih banyak event lain dan yang belum beruntung menjadi juara kita berharap tetap semangat itu bisa dibuktikan pada event lainnya," pesan Ketua Umum KONI Eddy kepada peserta Porkot.

Sementara itu, Fauzi selaku Panitia Pelaksana Cabor Panahan menyampaikan, untuk persiapan tahun ini Porkot Medan ke-XIII sudah baik, cuaca panas dan bersahabat.

"Untuk peserta total keseluruhan 119 peserta dari 21 Kecamatan yang ikut 17 Kecamatan memperebutkan 8 nomor lomba masing-masing putra dan putri," ungkapnya.

Diketahui, delapan nomor lomba yang dipertandingkan putra dan putri panahan yakni, jarak 10 meter, 15 meter, 20 meter, 30 meter, 40 meter barebow, compound dan recurve.

Kontingen yang ikut berlaga yaitu, Kecamatan Medan Amplas, Barat, Baru, Denai, Deli, Helvetia, Johor, Labuhan, Maimun, Marelan, Perjuangan, Petisah, Polonia, Selayang, Sunggal, Tembung, dan Tuntungan. (*)

Baca Juga