Tim Pelatda Putra Cricket Sumut mengikuti Sport Tourism 2023 Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament Bali

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) mengirim 1 tim atlet putra untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Rektor Udayana Bali yang digelar 18-21 Agustus 2023. Selanjutnya, berlaga di ajang Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament pada 23 Agustus hingga 2 September 2023

Tim Cricket Pelatda Sumut dengan kekuatan 18 atlet putra dan 3 pelatih, terdiri dari 14 Atlet dari SK KONI Sumut dan 4 Atlet dari SK Pengprov PCI Sumut bertolak menuju "Pulau Dewata" melalui Bandara Kualanamu Internasional, dengan pesawat Batik Air, Selasa (15/8/2023) sekira pukul 08.15. WIB.

"Berdasarkan undangan dari Universitas Udayana perihal Kejuaraan Nasional Cricket nomor Super Eight, Tim Sumut diwakili oleh para Mahasiswa dari Unimed Cricket Club (UCC) dari PTN Universitas Negeri Medan dan untuk undangan dari KONI Badung Sport Tourism 2023 Nomor: 01/PCI-ST/VI/2023 pada tanggal 9 Juni 2023 perihal Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament Nomor T10 diwakili Atlet Pelatda PON XXI Sumut. Kejuaraan ini, sebagai salah satu agenda program kerja KONI Sumut dan Pengprov PCI Sumut sebagai uji coba bagi Atlet Cricket Pelatda PON XXI Sumut yang dilaksanakan tanggal 18-21 Agustus 2023 di Lapangan Cricket Universitas Udayana Jimbaran, Bali", ujar Ketua Umum Pengprov PCI Sumut Wangsa Amin melalui komunikasi via phone di Medan, Selasa (15/8/2023)

"Untuk mengikuti kejuaraan nasional dan internasional ini, Pengprov PCI Sumut mengucapkan terima kasih kepada Ketum KONI Sumut Bapak H. Jhon Ismadi Lubis yang telah membantu mengirim 14 atlet tim cricket putra Pelatda Sumut dan Ketua Umum Pengprov PCI Sumut Bapak Wangsa Amin mengirim tambahan 4 Atlet dari Pengprov PCI Sumut yang sebagaian besar atlet dari mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dipersiapkan untuk meraih prestasi emas pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Dari Kegiatan Kejuaraan Internasional yang diikuti Tim Cricket Putra Sumut sekaligus meupakan uji coba bagi Atlet selama 1 minggu di Bali", terang Sekretaris Umum Pengprov PCI Sumut Abdul Hakim Siregar yang juga Pembina Unimed Cricket Club.

Hakim menuturkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan digelar tahun 2024 mendatang, Pengprov PCI Sumut akan melanjutkan program tambahan TC penuh 1 bulan lebih di Bali bagi atlet agar dapat berlatih bersama Timnas Indonesia persiapan Asian Games 2023 sehingga akan menumbuhkan semangat dan pengalaman baru bagi atlet cricket Sumut meraih medali emas pada PON XXI/2024.

Lebih lanjut Ketua Binpres PCI Sumut Dedi Asmajaya memaparkan kejuaraan internasional ini di ikuti tim-tim cricket tangguh seperti Barong CC, Crusaider CC, HYWT CC, UDAYANA CC, BADUNG CC, Cricket Bali CC, Timnas Indonesia, Timnas Qatar, serta 4 Klub dari Negara Australia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka akan jadi lawan yang baik bagi atlet cricket Sumut, baik untuk menambah jam terbang maupun meningkatkan keterampilan dan kualitas dalam pertandingan.

Dedi menjelaskan persaingan kejuaraan cricket bertaraf nasional dan internasional yang dilakoni atlet Sumut semakin ketat tahun ini. Pasalnya, ajang ini tak sekadar program PCI Sumut tapi juga menjadi ajang try out dan uji skill atlet menuju PON 2024

"Atlet harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Pengprov PCI Sumut dan KONI Sumut, dengan memberikan hasil yang maksimal dan juga menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dalam mempersiapkan atlet menuju PON nanti,”pungkasnya. (*)

Atlet Cricket SK KONI Sumut Pelatda PON XXI/2024 Putra Sumut
1. Nicholas Daniel Pratama
2. Ramadhan
3. Dedi Rahmat Syukur Ndraha
4. Hargunawan W Pasaribu
5. Ahmad Solahudin Siregar
6. Indra Pipin Siregar
7. Riswandi Tanjung
8. Aldiko Situmorang
9. M. Gilang Prayoga
10. Vanduwinata
11. Billi Anto Gajah
12. M. Syah Dappa Dwi
13. Antonius Tamba
14. M. Rahul
15. Melven Ndoen (Pelatih)
16. Suranta Pratama (Pelatih)
17. Haris Kurniawan (Pelatih)

Tambahan Skuad Tim Cricket SK Pengprov PCI Sumut Pelatda PON XXI/2024 Putra Sumut
1. Markus Ferdy Purba
2. M. Ihwa Taufik Nasution
3. Leonardo Lumbantobing
4. Ino Ferdinan Hilariys

Baca Juga