Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut Lantik Pengurus Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi

MEDANSPORT.ID-Lubuk Pakam - Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumatera Utara (Sumut) yang juga Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melantik Ketua Pengkab Perbakin Deliserdang, Ketua Pengkab Perbakin Serdang Bedagai (Sergai) dan Ketua Pengkot Tebingtinggi periode 2023-2027, Sabtu (15/7/2023).

Acara pelantikan dilangsungkan di Aula Pandawa Makodim 0204/Deliserdang Jln Galang Km 2, Desa Tj Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Ketua Pengkab Perbakin Deliserdang yang dilantik adalah Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, yang juga Dandim 0204/Deliserdang, serta Ketua Pengkab Perbakin Sergai, Chairwansyah Chaniago, dan Ketua Pengkot Perbakin Tebingtinggi, Kapten Inf Yudi Chandra Gurning yang juga Danramil 0204-13/Tebingtinggi.

Mayjen Daniel Chardin berharap kepada para Ketua Pengkab/Pengkot yang baru dilantik untuk amanah dan aktif menjalankan roda organisasi.

"Selamat kepada para ketua yang baru dilantik. Segera lakukan pembinaan atlet petembak di daerah masing-masing untuk dipersiapkan pada PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang, maupun pada even lainnya, sehingga akan memiliki jam bertanding yang cukup guna menorehkan prestasi puncak," jelas Mayjen Daniel Chardin.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar juga berharap momentum ini dapat menciptakan atlet-atlet petembak dari Pengkab/Pengkot masing-masing, termasuk menjadikan olah raga menembak sebagai olah raga yang tidak sekadar eksklusif namun bisa bersifat masal dan terorganisir.

Bupati Deliserdang Cup

Usai pelantikan, Pangdam I/BB kemudian memimpin acara pembukaan Kejuaraan Menembak Bupati Deliserdang Cup 2023 yang digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (15-16/7/2023) di Lapangan Tembak Makodim Deliserdang.

Pangdam berpesan kepada atlet petembak untuk memanfaatkan kejuaraan ini sebagai sarana meningkatkan kemampuan dan jam bertanding.

"Kejuaraan Menembak Bupati Deliserdang Cup 2023 ini sangat positif. Tidak hanya untuk memacu atlet semakin giat berlatih, tetapi juga sebagai wadah pembinaan para senior kepada junior untuk dapat menunjukkan eksistensinya," ucap Pati TNI AD bintang dua itu seraya mengapresiasi Bupati, Dandim dan Kapolres yang telah bersinergi dan berkolaborasi untuk mengkreasikan kegiatan dengan baik.

Tampak hadir di acara, antara lain Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, dan Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani, MSi, beserta unsur Forkopimda, para PJU Kodam I/BB, Kasrem 022/PT, Letkol Inf T Yoppy Hutasoit, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SH, SIK, MH, Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, para pejabat TNI-Polri dan Sipil lainnya, serta komunitas Air Soft Gun dari tiga wilayah.(rel-jae)

Penulis: Jae

Baca Juga