80 Pecatur Ikuti Porwil VIII/2023

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Sebanyak 80 pecatur mengikuti Porwil VIII/2023 Medan Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang berlangsung dimulai, Rabu (1/3/2023) di Kafe Tajir Jalan Alfaka Tanjung Mulia Medan dan berakhir Kamis (2/3/2023)

Para pecatur yang berasal dari 7 Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Barat dan Medan Timur itu dihadiri Sekretaris Percasi Kota Medan, Widodo dan Koordinator KONI Medan Deli, Wahyu Permana SH serta pimpinan turnamen Sukarnedi MN.

Porwil Catur VIII/2023, kata Widodo dengan mempertandingkan
kategori klasik sisten swiss tujuh babak dan Catur Kilat (Blitz). Hari pertama dilangsungkan empat babak dan tiga babak lagi besok, Kamis (2/3/2023) dan Catur Kilatt.

Porwil Cabor Catur VIII/2023, kata Widodo sebagai salah ajang pembinaan para penggiat catur di Kota Medan. Kali ini, katanya, menggunakan notasi. Tujuannya untuk membiasakan diri dan menjadi pelajaran yang berharga bagi penggiat pecatur.

Koordinator KONI Medan Deli Wahyu Permana, merasa bangga terhadap para pecaturnya ikut serta dalam pertandingan pada Porwil VIII/2023 itu.

“Dalam Porwil VIII/2023 Kecamatan Medan Deli selain mengutus cabor catur juga sepak takraw, dayung, judo, atletik, arung jeram, menembak, dan petanque.

Hingga babak keempat kemarin, pecatur Dedy Zunaidi memimpin sementara dari Medan Belawan belum terkalahkan, sehingga unggul dan memimpin sementara dari pecatur lainnya dengan mengumpulkan 4 point.

Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi sebagaimana yang disampaikan Humas KONI Medan, Armansyah Taher akan hadir menutup secara resmi Powil VIII/2023 cabor catur tersebut besok. (*)

Baca Juga