LIVE SPORTV MINGGU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Final Antarklub, Real Madrid VS Al Hilal: Buru Gelar Ke-5

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Selangkah lagi bagi Real Madrid meraih gelar kelimanya dalam ajang Piala Dunia Antarklub. Di final ini, El Real meladeni perwkailan Asia, yakni Al Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2/2023) pukul 02.00 WIB.

Al Hilal menjadi finalis pertama di turnamen kali ini. Tim asal Arab Saudi itu secara mengejutkan mampu mengalahkan Flamengo di semifinal dengan skor 3-2. Skuad besutan Ramon Diaz pun menghentikan tradisi final Piala Dunia Antarklub yang biasanya mempertemukan tim Eropa melawan wakil Amerika Selatan. CR Flamengo, klub asal Brasil, harus memberi jalan kepada Al Hilal usai kandas di semifinal.

Al Hilal unggul cepat di menit 4 melalui eksekusi penalti Salem Al Dawsari, Flamengo bisa menyamakan skor lewat Pedro pada menit menit 20. Salem Al Dawsari, yang juga mencetak gol kemenangan Arab Saudi melawan Argentina di Piala Dunia 2022, kembali membawa Al Hilal memimpin, tepatnya pada menit akhir babak pertama yang sekali lagi melalui titik putih. Al Hilal lantas menambah gol lewat Luciano Vietto di menit 70 sehingga skor kembali berubah menjadi 3-1.

Usaha keras Flamengo untuk mengejar ketertinggalan sayangnya tak berbuah manis. Gol Pedro di menit 91 hanya berguna untuk memperkecil skor menjadi 3-2. "Kami sangat senang karena Al Hilal merupakan tim terbesar di Arab Saudi. Kami bangga bisa mewakili Arab Saudi dan dengan kesuksesan yang telah kami raih," kata Ramon Diaz usai laga.

Keberhasilan ini menjadi yang pertama bagi Al Hilal menembus final Piala Dunia Antar Klub. Tapi lawan yang bakal mereka hadapi adalah Real Madrid, salah satu tim terbaik dunia. Los Blancos melangkah ke final dengan cara yang
lebih meyakinkan. Berhadapan dengan Al Ahly, tim asuhan Carlo Ancelotti Los Blancos memenangi laga dengan skor 4-1. Vinicius Junior membawa Madrid unggul jelang akhir babak pertama.

Gol kedua El Real datang dari Federico Valverde ketika babak kedua baru saja dimulai. Al Ahly mampu memperkecil skor melalui penalti Ali Maaloul di menit 65. Untungnya, skuad Madrid mampu menetralisir setiap serangan Al Ahly yang berusaha menyamakan kedudukan. Los Blancos pada akhirnya mencetak dua gol tambahan di injury time melalui Rodrygo dan Sergio Arribas.

"Kami bisa mengontrol laga dengan baik sampai menit 60 tapi kemudian kami lengah dan segalanya menjadi lebih terbuka. Kami pada akhirnya bisa mengakhiri laga dengan baik. Senang rasanya bisa masuk ke babak final," kata Ancelotti di laman resmi klub.

Real Madrid merupakan tim tersukses sejak Piala Dunia Antarklub digelar dengan 4 koleksi trofi juara. Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, sudah meraih 5 gelar Piala Dunia Antarklub, satunya bersama Bayern Munchen sebelum ia pindah ke Madrid. Sementara itu, di laga perebutan juara ketiga Piala Dunia Antarklub 2023 akan terrsaji duel antara Al Ahly vs Flamengo.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga