Liga 2 Resmi Dihentikan, PSMS Kecewa

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Terjawab sudah perihal kelanjutan Liga 2 2022-2023. Kompetisi kasta kedua itu resmi dihentikan oleh PSSI usai mereka menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Kamis (12/1/23).

Menyikapi hal itu, PSMS Medan angkat bicara. Klub berjuluk Ayam Kinantan itu mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Hal itu disampaikan Media Officer PSMS, Aldi Aulia, mewakili unsur manajemen klub.

"Pastinya kita kecewa. Kita sudah mempersiapkan diri (tim) sejak bulan lalu. Apalagi ada angin segar dari LIB bahwa Liga 2 mau lanjut lagi tanggal 14 (Januari 2023) ini," katanya.

Lanjut Aldi, sejumlah klub Liga 2 menyatakan sikap tetap ingin melanjutkan kompetensi termasuk PSMS, sehingga pembatalan tersebut dirasa sangat mengecewakan.

Terlebih performa Joko Susilo dan kawan-kawan sangat baik dengan memuncaki klasemen sementara wilayah barat sebelum seluruh kompetisi dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan, Oktober 2022 lalu dan sangat terbuka lebar untuk dapat promosi ke Liga 1.

"Dalam rapat owner club meeting Liga 2 lalu, PSMS dengan tegas telah menyatakan sikap Liga 2 tetap lanjut dan berniat jadi tuan rumah andai pakai format bubble," ucapnya.

"Bahkan klub-klub (Liga 2) diminta untuk melakukan risk assessment home base mereka dan hasilnya banyak yang dinyatakan layak. Rasanya kami ini seperti kenak prank," ucapnya.

Ketika disinggung perihal langkah selanjutnya, kata Aldi, pihaknya masih akan menunggu rapat internal manajemen PSMS.

"Dengan keputusan pemberhentian itu, kami masih akan membahasnya lebih lanjut dalam rapat internal, termasuk terkait dengan kelanjutan tim yang sudah sebulan terakhir ini kembali menggelar TC," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga