1. Beranda
  2. Sepakbola
  3. Suporter

LIVE MOLA TV RABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Carabao Cup, Newcastle VS Leicester: Asa The Magpies

Oleh ,

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Newcastle bertemu Leicester di ajang Carabao Cup 2023 akan digelar di Stadion St James Park, Rabu (11/1/2023) pukul 03.00 WIB. Kedua tim datang ke laga ini dalam kondisi berbeda terkait hasil di FA Cup akhir pekan lalu. Ketika Prediksi The Magpies (julukan Newcastle) harus tertunduk lesu, Leicester sebaliknya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Newcastle harus mengakui keunggulan Sheffield Wednesday dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Hillsborough yang berakhir 2-1. Hasil berkebalikan diraih oleh Leicester City yang menekuk klub Elkan Baggott, yakni Gillingham, dengan skor 0-1.

Newcastle bisa menjadikan Carabao Cup sebagai harapan alternatif untuk berprestasi pada musim ini. Ajang seperti Piala FA dan Piala Liga selama ini kerap menyediakan kesempatan bagi tim-tim non-unggulan untuk meraih trofi. Namun, Pelatih Eddie Howe menegaskan, ia mengerti dengan kondisi yang sedang dialami timnya.

Maka, rotasi pemain akan ia lakukan di laga ini. Padatnya jadwal harus disikapi positif dengan cara memberi waktu istirahat bagi beberapa pemain. "Para pemain telah memberikan semua tenaga mereka. Menjadi tidak bijak jika saya menurunkan susunan pemain yang sama untuk laga kemarin dan saat melawan Leicester nanti," kata Howe di siaran resmi Newcastle.

"Saya tidak yakin para pemain bisa bersaing secara penuh jika melihat kondisi fisik mereka yang membuat saya harus melakukan perubahan [susunan pemain]," tambah Howe.

Performa Newcastle sebenarnya tidak terlampau merosot. Selepas jeda Piala Dunia 2022, tim yang berjuluk The Magpies ini hanya sekali kalah dalam 5 laga di semua ajang. Sebelum tumbang di markas Sheffield Wednesday, skuad besutan Eddie Howe mampu meraih poin dari 3 laga penting di EPL (Liga Primer Inggris).

Setelah menghajar Leicester 3-0 saat laga Boxing Day, Newcastle memang gagal bermain maksimal di kandang karena hanya bermain 0-0 melawan Leeds. Namun, Newcastle juga menunjukkan ketangguhan saat menahan Arsenal 0-0 dalam pertandingan berikutnya di markas lawan.

Kini, Newcastle bertengger di peringkat 3 klasemen EPL. The Magpies tentu tidak ingin kehilangan capaian impresif di Liga Primer Inggris tersebut. Dengan demikian, menjaga konsistensi di EPL kemungkinan lebih menyita perhatian Eddie Howe.

Keharusan menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal yang padat juga menjadi beban Leicester. Brendan Rodgers tentu ingin timnya bermain dengan skuad terbaik saat menghadapi Nottingham Forest di laga EPL akhir pekan nanti.

"Kami akan mengubah struktur dalam tim dan melihat bagaimana kondisi pemain. Saya juga harus memberi waktu istirahat pada 1 atau 2 pemain mengingat jadwal sangat padat," ucap Rodgers usai kemenangan timnya atas Gillingham, seperti dilansir laman Leicester. Hanya saja kemenangan atas Gillingham pekan kemarin bisa memberikan tambahan motivasi bagi skuad Leicester.

Berita Lainnya