Kontingen Jabar Juara Umum Tenis Meja Porpamnas VII 2022

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Kontingen Jawa Barat (Jabar) mendominasi cabang olahraga (cabor) tenis meja pada ajang Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VII/2022 yang berakhir di Gedung Serba Guna Unimed, Medan, Kamis (24/11/2022) siang. Atlet Jabar menjadi yang terbaik usai merebut medali emas di semua nomor yang dipertandingkan.

Medali emas perdana diraih kontingen Jabar di sektor tunggal putra dari petenis Triono Poiyo. Sementata medali perak direbut Aulia Rahman (Kalimantan Selatan) dan Lalu Aldi Suwardhana (NTB) medali perunggu.

Kemudian di nomor tunggal putri, kontingen Jabar menjadi yang terbaik atas nama, Hani Tri Azhari, perak Yuni Purnama Sari (Sumatera Selatan) dan perunggu Baiq Jurna Lestari (NTB).

Medali emas Jabar berikutnya datang dari nomor ganda putra atas nama M. Zahru Nailufar/Yon Mardiono, disusul perak Banu Widdrajani/Lalu Aldi Wuwardana (NTB), Helmi Marta F/Faozanolo (Sumut).

Di nomor ganda putri, medali emas Jabar direbut Titin Aidah/Khairani N Athifah, disusul perak Yuni Purnama Sari/Dewi Tri Ayu (Sumatera Selatan), perunggu Afria Kurniati/Baiq Jurna Lestari (NTB).

Medali emas terakhir direbut kontingen Jabar di nomor ganda campuran melalui M Zahru Nailufar/Hani Tri Azhari, disusul medali perak Banu Windrajani/Afria Kurniati (NTB), dan perunggu M. Imam Tarmidji/Niswi Hudiya (Kalimantan Selatan).

Total kontingen Jabar merebut 5 medali emas  hingga berhak menjadi juara umum. Sementara kontingen NTB berada di posisi ke dua dengan 2 perak, 3 perunggu, lalu posisi ke tiga direbut Kalimantan Selatan bersama Sumatera Selatan dengan 2 perak. Sedangkan Sumut hanya merebut 1 medali perunggu.

Sebelumnya, pada pertandingan eksebisi antara direksi dan dewan pengawas (dewas) medali emas di nomor tunggal putra medali emas direbut I Made Lestariana (Bali), perak Khoiruddin (Sumatera Utara), dan perunggu Syaiful Anwar (Kalimantan Selatan).

Sedangkan untuk eksebisi direksi/dewas di nomor ganda putra medali emas direbut I Made Lestariana/Adi Suparta Wijaya (Bali), perak Andi Wijaya/Muhammad Azaruddin (Sumatera Selatan), dan perunggu Harun Al Rasid/Khoiruddin  (Sumatera Utara).

Panitia cabor Tenis Meja Porpamnas VII/2022, Marwan Arif Siregar SE mengucap syukur even ini berakhir sukses tanpa kendala yang ada di lapangan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dari total 92 peserta beradal dari 15 PD (perusahaan daerah) bermain sportif tidak ada kendala di lapangan," tandasnya.(*)

Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga