Jabar Raih Medali Emas Cabor Futsal Porpamnas 2022

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih juara pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VII Tahun 2022 Cabang Olahraga (Cabor) Futsal setelah memborbardir gawang Maluku yang berlangsung di Gedung Futsal Disporasu, Jalan Pancing Medan, Kamis (24/11/2022).

Tim Jabar tampil agresif di babak pertama, membuat Maluku tidak mampu menahan gempuran demi gempuran, hingga turun minum babak pertama Jabar berhasil menjebloskan 4 gol tanpa balas.

Tidak menunggu waktu lama, 1 menit jalannya pertandingan babak kedua berlangsung, Jabar langsung menggetarkan jaring Maluku dan skor menjadi 5-0. Kembali lagi kapten Jabar dengan nomor punggung 6 menambah perolehan gol dan di susul nomor punggung 7, Jabar menambah gol ke 7.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, akhirnya Jabar berhasil memenangkan pertandingan dengan diujung waktu kembali menambah 2 gol, hingga skor akhir 9-0, Maluku tidak dapat memecahkan telur hingga pertandingan usai.

Hasil dari pertandingan Cabor Futsal Porpamnas ini, Jabar meraih medali emas, Maluku menyabet perak dan Kalimantan Selatan harus puas dengan menggondol perunggu.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Futsal Porpamnas VII Tahun 2022 Dicky Anggara menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pertandingan yang berjalan sukses.

"Alhamdulillah tugas sudah selesai, saya ucapkan terima kasih kepada Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa, Pormanas 2022 Cabang Olahraga Futsal selesai dengan sukses, meriah dan berjalan lancar tidak ada kendala, sesuai harapan kita bersama," kata Dicky Anggara

Dicky juga mengungkapkan terima kasih kepada kontingen yang datang sebanyak 18 tim mewakili 18 provinsi, yang bermain dengan sportif.

"Karena sejatinya kita adalah tukang ledeng dan kita semua bersaudara. Intinya dalam pertandingan ini tidak mencari siapa yang menang, tetapi mencari silaturahmi dan bertukar pikiran bagiamana memajukan setiap DPD masing-masing agar tidak terkendala air," tutur Dicky yang turut serta memperkuat tim Sumut sebagai kiper. (*)

Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga