Fans MU ‘Merahkan’ Unniversary United Indonesia Ke-16 di QS Futsal

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kemeriahan tampak di QS Futsal Jalan Bunga Asoka No 77i, Medan. Mengenakan jersey dominan merah, keramaian itu bukan berarti berdemo tapi menggelar acara Unniversary United Indonesia ke-16. Ya, mereka adalah pecinta klub ternama asal Kota Manchester Inggris, yakni Manchester United. Kegiatan itu berlangsung Minggu (6/11/2022).

Serangkaian acara pun turut digelar. Seperti event futsal yang terdiri dari tim chapter Pariaman, Langkat, Binjai, Tebingtinggi, Lhoksumawe dan pastinya Medan.

Kemudian dilanjutkan dengan City Tour menuju Istana Maimoon dan Mesjid Raya Al Mashun. Tak cuma itu, menikmati rasa khas durian Medan yang disebut mereka Durian Party dan terakhir nonton bareng (Aston Villa Vs MU) plus seremonial HUT ke 16 United Indonesia.

Kepada MEDANSPORT.ID, Ketua Panitia Unniversary United Indonesia ke-16, Adam Solihin menjelaskan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Namun tahun 2022 ini pelaksanaan diberikan kepada Chapter Medan.

"Jadi ada 158 chapter yang ada di seluruh Indonesia. Di Sumut sendiri ada Chapter Medan, Sibolga, Langkat, dan Binjai. Sedangkan yang hadir pada Unniversary ini ada perwakilan chapter Jakarta, Bali, Bandung, Karawang, Aceh dan Padang dan chapter yang ada di Sumut ini sendiri," terangnya didampingi penasihat United Indonesia, drg Taufik di QS Futsal.

Sejauh ini ada sekitar 2.000 orang yang merupakan anggota United Indonesia chapter Medan. Hanya saja cuma 400 orang saja yang aktif.

"Harapan United Indonesia Chapter Medan bahwa wadah ini adalah bentuk kegiatan positif untuk generasi muda. Kita selalu kumpul di home base di OZ Coffee Jala Bunga Asoka," ujarnya.

Senada dikatakan penasihat United Indonesia (UI) Chapter Medan, drg Taufik. Dia mengakui bahwa ini merupakan ajang silaturrahmi bagi fans klub Manchester United, dan pastinya tak cuma kegiatan kumpul semata.

Sebab, lanjutnya, banyak kegiatan lainnya dilakukan UI selama ini. Seperti Nobar, Futsal, Football serta kegiatan sosial. Terkadang juga saling berbagi pengetahuan laiknya ajang diskusi tentang Manchester United. Hadir pada Unniversary United Indonesia ke-16 Ketum United Indonesia Jay Saefoodin Muhammad, Penasehat Chapter United Indonesia Medan drg Taufik, Korda Chapter UI Medan Iqbal Rangkuti dan lainnya. (*)

Penulis: Ibay
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga