Tekuk Sergai Lewat Adu Penalti

Besok, Medan Tantang Tanjungbalai di Final Porprovsu

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Tim sepakbola Kota Medan dan Tanjungbalai melaju ke final Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 usai mengalahkan lawan-lawannya dalam laga semifinal, Rabu (2/11/2022). Kedua tim bertemu dalam laga final, Jumat (4/11/2022) sore.

Medan melaju ke final setelah menaklukkan Serdang Bedagai (Sergai) lewat adu penalti dengan skor 4-3 (1-1) di Stadion Mini USU, Jl. Dr Mansyur Medan, Rabu (2/11/2022) sore.

Kedua tim bermain tanpa gol dalam laga waktu normal. Laga pun dilanjutkan perpanjangan waktu. Babak perpanjangan waktu baru berjalan dua menit, Medan kehilangan satu pemain, Mika Athallah yang diganjar kartu merah wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Medan yang dalam laga waktu normal cukup direpotkan permainan anak-anak Sergai, tetap tampil percaya diri. Hasilnya, Medan berhasil unggul lebih dulu di menit 96 lewat gol tendangan keras Lukas Sinaga.

Gol berawal dari tendangan bebas pemain Medan yang membentur pagar hidup tim Sergai. Lukas Sinaga yang menguasai bola dengan dua kali sentuhan melakukan tendangan keras ke gawang dan tak mampu diantisipasi kiper Sergai, Yudha Oktavianus.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga