Di Sela Pemberian Bibit Tanaman dari The Comms

Horas Pohan: SMPN 28 Medan Giat Ekstrakurikuler Bidang Olahraga

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Sejumlah prestasi di bidang olahraga telah mengharumkan nama SMP Negeri 28 Medan. Salah satunya sepakbola. Bahkan pada Liga Pelajar Indonesia (LPI) beberapa tahun lalu, siswa SMP Negeri 28 berhasil meraih juara 1.

Memang, aku Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Medan, Horas Pohan, pihaknya selalu menggali bakat dan minat siswa terutama di bidang olahraga. Tak cuma sepakbola, ekstrakurikuler lainnya, seperti basket, futsal, tilawah dan lainnya turut digalakkan.

"Ya, pada event baru-baru ini siswa kita yang bertanding membawa nama Medan Johor juga meraih juara 1 tingkat SMP. Itu digelar di Cadika. Memang dari Medan Johor tak cuma siswa kita saja, tapi dari seluruh pelajar SMP yang berbakat di cabor sepakbola. Tapi dalam event itu kita ada andil, dan alhamdulillah juara 1," serunya di sela pemberian tanaman oleh The Community (Putih Biru) Solidaritas atau biasa disingkat The Comms di SMP Negeri 29 Jalan Karya Bersama, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan itu, Horas Pohan pun mengapresiasi sikap peduli The Comms terhadap SMP Negeri 28 Medan. Sejumlah jenis bibit tanaman yang diserahkan di antaranya, buah Tin, Lengkeng, Rambutan, Alpukat dan lainnya.

"Semoag komunitas (The Comms-red) ini tetap peduli dan komit di bidang aksi sosial," imbuh Horas Pohan yang telah memimpin selama 12 tahun di sekolah tersebut.

Sementara itu Ketua The Comms, Dinar Mashuri menyebut prestasi olahraga yang diraih siswa SMP Negeri 28 Medan merupakan kerja keras pihak sekolah. Apalagi, kata dia, anggota The Comms sendiri merupakan alumni SMP Negeri 28 yang dulunya merupakan SMP Negeri 26 Medan.

"Pastinya ada rasa banggalah bagi kami alumni SMP Negeri di sini. Adik-adik kami berprestasi di bidang olahraga dan membawa nama sekolah ini," ujarnya.

Aksi peduli dengan menyerahkan bibit tanaman ini di SMP Negeri 28 Medan, lanjut Dinar, salah satu target The Comms. Pun begitu tak cuma bibit tanaman, The Comms juga aktif di bidang sosial kemasyarakatan.

"Ini merupakan awal kunjungan The Comms di SMP Negeri 28 Medan, dan saya harap tak cuma kali ini saja, kegiatan-kegiatan positif lainnya akan kita galang. Kita berniat tetap berkolaborasi dengan SMP Negeri 28 Medan, baik di bidang olahraga atau yang lainnya," seru Dinar.

Untuk bibit tanaman yang diserahkan ke SMP Negeri 28 Medan, kata Dinar merupakan swadaya The Comms dari seluruh anggota. Terakhir, dia berharap bibit tanaman yang diberikan itu bisa bermanfaat terkhusus bagi siswa SMP Negeri 28 Medan. "Semoga bibit tanaman yang kami berikan bisa bermanfaat," pungkasnya. (***)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga