Menuju PON XXI Sumut – Aceh

Sayembara PON XXI Aceh – Sumut 2024 Dibuka Untuk Umum

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Sayembara logo, maskot, tagline, dan lagu tema Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara 2024 resmi dimulai, Jumat (9/9/2022). Sayembara tersebut memperebutkan total hadiah Rp120 juta.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi pada Press Conference di Kantor Dispora Sumut, Jalan Pancing, Jumat (9/9/2022).

"Dengan mengucapkan syukur, sayembara logo, maskot, dan tagline PON XXI Aceh- Sumut resmi dimulai," ujar Tuahta didampingi Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Sekretaris Dispora Sumut Hj Dahliana dan Kabid Layanan Kepemudaan Budi Syahputra.

Dijelaskan, sayembara ini terbuka bagi umum dan seluruh Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh mengajak semua masyarakat Indonesia ikut berkreasi dalam sayembara ini.

"Untuk logo, tagline, dan lagu berlaku untuk Sumut dan Aceh. Untuk itu, ketiganya harus bisa menggambarkan Aceh dan Sumatera Utara. Sedangkan untuk spesial maskot, Aceh dan Sumut akan memilih sendiri-sendiri, karena ada dua budaya berbeda," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga