Menuju PON XXI Sumut – Aceh

KONI SUMUT : FAJI Sumut Sudah Diperhitungkan, PON 2024 Jadi Pembuktian

Menurut Agung salah satu indikator prestasi, adalah organisasi yang sehat. Dengan target PON 2024 adalah 5 emas dari FAJI Sumut, maka jawaban lainnya adalah kerja keras. KONI kata Agung, melalui musprov ini FAJI Sumut menjadi melanjutkan yang sudah dilakukan untuk lebih baik lagi.

"Latihan atlet juga harus lebih dari biasanya. Karena lawan kita di PON cukup berat. Meski juara di kejurnas, arung jeram belum teruji di PON. Maka itu kerja keras, latihan serius dan kepemimpinan serta kepengurusan yang sehat akan jadi kunci prestasi FAJI Sumut di PON 2024," tukas Agung.

Pembangunan Masyarakat

Sementara Ketum FAJI Sumut 2013 - 2022, Ir. H Soekirman, mengatakan, dengan terlaksananya Musprov FAJI Sumut ini, maka tugasnya hampir selesai. Dia pun berterimakasih pada seluruh pengurus yang selama ini sudah mendukungnya. "Saya punya leadership, tapi tidak akan ada artinya tanpa tim ini. Kalian sudah mengerjakan kebaikan," katanya.

Dia mendorong penguatan empat pilar arung jeram di Sumut yakni olahraga prestasi, konservasi, kepariwisataan dan siaga kebencanaan. "Ke depan, saya kira FAJI Sumut bisa mempelopori pilar Community Development (pembangunan masyarakat) sebagai tambahan pilar arung jeram," ujarnya.

Di bagian akhir, Soekirman berharap musprov ini menghasilkan kepemimpinan baru yang semakin solid untuk pengembangan organisasi. Jangan pula kata dia, organisasi olahraga seperti organisasi yang lain. "Habis musyawarah jangan pula ada kepengurusan tandingan," ujar Bupati Sergai 2013-2020 ini.(red)

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga