Menuju PON XXI Sumut – Aceh

Haikal Lirik Emas Diajang Olahraga Paling Bergengsi Di Indonesia

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, Pesta olahraga nasional ini membuat para atlet Sumut memiliki ambisi untuk menjadi bagian dari kontingen Sumut. Salah satunya atlit Kempo bernama lengkap Muhammad Haikal.

Sepak terjang cowok yang akrab disapa Haikal ini memulai karirnya berlatih beladiri kempo ini sejak kelas 3 SD. Cowok yang dilahirkan di Medan ini tertarik dengan seni bela diri ini karena memiliki tujuan utama, yakni untuk mempertahankan, sekaligus melindungi diri dari berbagai ancaman dan juga untuk menjaga kesehatan. Dibalik itu, dengan kempo Haikal bisa meraih prestasi untuk membanggakan orang tua dan membawa nama harum Sumut di kancah nasional dan internasional.

Anak dari pasangan Adi Suprapto SE (alm) dan Salmahwati Lubis A. Ag ini telah menorehkan prestasi di ajang Porkot dan Porwil dan di Kejurnas Aceh meraih 1 emas dan 1 perak.

Prestasi yang diraih cowok dengan tinggi badan 168 cm dan bobot 55 kg ini belum membuatnya berpuas diri. Anak ke empat dari empat bersaudara ini terus berlatih dan berlatih serta berlatih untuk mewujud impian meraih prestasi terbaiknya. Tentunya, mahasiswa Universitas stai aceh tamiang semester 3 ini memiliki ambisi untuk menjadi bagian kontingen Sumut cabang olahraga kempo pada PON XXI, 2024 mendatang.

Haikal yang berdomisili di jalan Setia Luhur Gang Bulan No. 184 F, Kel Dwikora Medan ini semakin fokus latihan dan berjuang keras untuk mengikuti seleksi untuk bisa tembus ke PON 2024 Aceh-Sumut.

yang dilahirkan 18 tahun silam ini ingin mengikuti sang idola Sensei Indra karyasasmita yang berhasil meraih prestasi nasional l di bidang kempo.

Selama melakoni sebagai atlet dalam kejuaraan kempo tentunya memikiki suka dan duka. Suka nya bagi Haikal setiap kali mengikuti kejuaraan bertambah teman dari daerah lain dan bisa saling berbagi ilmu berkaitan dengan kempo. Sedangakn duka nya harus digembleng habis-habis oleh pelatih untuk mempersiapkan diri dan mental untuk siap dalam menghadapi kejuaraan.

"Insya Allah target ke depan membukukan prestasi di dalam semua kejuaraan dan berusaha keras untuk tampil terbaik. Tentunya sebagai atlet memiliki ambisi untuk menjadi kontingen Sumut pada PON Sumut-Aceh" tutup Haikal.

Pretasi yang di raih:

  • Kejuaraan nasional (aceh embu pasangan putra) juara 2
  • Kejuaraan nasional aceh (embu beregu campuran) juara 1
  • Selekda 2022 embu pasangan putra juara 1
  • Selekda 2022 embu beregu campuran juara 1
  • Selekda 2022 embu beregu putra juara 3
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga