Pemprov Sumut Siapkan 250 Atlet Elit untuk PON 2024

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Sumut dan Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB mempersiapkan atlet-atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Ditargetkan, Sumut bisa menyiapkan 250 atlet elit untuk event nasional paling bergengsi tersebut.

Atlet elit merupakan atlet berprestasi yang diprediksikan akan meraih medali emas di PON 2024 Aceh-Sumut. Sampai Agustus 2022, Sumut sudah memiliki 105 atlet elit dan akhir tahun ditargetkan menjadi 150.

“Kita bagi ke Polda dan Kodam, Cabor yang ada, mereka akan membantu Pengprov menyiapkan atlet-atletnya, misalnya menyiapkan fasilitas latihan, membantu pelatihan dan lainnya dan lainnya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat memimpin Rapat Persiapan PON di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, kemarin.

Edy Rahmayadi juga meminta Kodam, Polda, Pengprov bisa bersinergi secara kuat menyiapkan atlet-atlet Sumut. Dengan begitu permasalahan yang dihadapi bisa lebih cepat terselesaikan.

“Tujuan kita agar masalah yang dihadapi Pengprov bisa teratasi lebih cepat, sehingga persiapan atlet kita maksimal, sesuai target yang kita harapkan,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, saat ini sebagian besar atlet sudah menjalani pelatihan daerah (Pelatda). Setelah Kodam dan Polda ikut serta dalam persiapan atlet, dia yakin melalui kerja sama ini target Sumut menjuarai PON tercapai.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel mengatakan, tugas Kodam dan Polda bertugas menyederhanakan tantangan yang dihadapi Pengprov menyiapkan atlet-atletnya. Menurutnya, itu butuh kerja sama yang kuat antara, Polda, Kodam, Pengprov dan Pemprov.

“Tujuan kita Sumut juara, jadi kita sama-sama bekerja keras untuk itu,” kata Achmad Daniel.

Hadir pada acara tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kajati Sumut Idianto dan unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga pada pimpinan BUMD Sumut, OPD terkait Sumut dan perwakilan Pengprov Cabor Sumut.(ril/mds)

Penulis:

Baca Juga