Medan Tembung Juara Umum Cabor Catur Di Ajang Porkot XII Medan

MEDANSPORT.ID-MEDAN --Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada Pekan Olahraga (Porkot) XII Medan berakhir, Kamis (11/8/2022) di Station Kupi Pasar Merah. Medan Tembung berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 3 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Event tersebut ditinjau langsung Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan rombongan dan ditutup secara resmi Suryadi dari mewakili KONI Medan.

Erwinsyah pecatur dari Kecamatan Medan Denai dengan baik menyelesaikan 7 babak memenangi pertandingan dalam Catur Cepat Senior Putra sehingga mengantongi kemenangan penuh dengan 7 point dan meraih juara 1.

Sementara yang meraih point 6 pecatur Medan Tuntungan, Dermawan Tarigan dan pecatur Medan Barat Imran Harahap, sedangkan mengantongi point 5, ½ dua pecatur yakni Alfon Sinaga dan Edi Raja Parinduri masing-masing dari Medan Tembung.

Sementara untuk nomor Catur Cepat Senior Putri, juara 1 Delima Pardede dari Medan Tembung dengan 6 point, Maria Siahaan juara 2 dengan 5 point dari Medan Deli dan Sahrani Bibah juara 3 dari Medan Denai.

Suryadi dari KONI Medan yang menutup Porkot XII Kota Medan itu menyampaikan, atlet haruslah menerima apapun yang diputuskan panitia sesuai dengan hasil pertandingan, karena itulah yang terbaik.

Kepada para pecatur, Suryadi mengharapkan agar dapat berjuang lebih keras lagi untuk mengikuti setiap kejuaran berikutnya.

Sekretaris Percasi Medan Widodo menyampaikan yang mengikuti Cabor Porkot XII pecatur putra dan putiri dari 21 Kecamatan dengan system swiss tujuh babak.

Tak lama lagi akan ada kejuaran catur yang diadakan KOTI MPC PP berkolaborasi dengan Percasi Medan pada tanggal 16,17 dan 18 Agustus 2022 dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan.

Penutupan Porkot Cabor catur dihadiri tokoh pemuda, Guntur Syahputra, bendahara KOTI PP Medan itu dan kepada masing-masing pemenang dikalung medali dan diberikan piagam penghargaan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga